Kembangkan Bisnis dengan Dukungan Inovasi Teknologi, Sandiaga bantu Fasilitasi Kualitas Pelaku UMKM

POJOKSATU.id, JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri kajian ekonomi yang digagas oleh Yayasan Indonesia Setara (YIS) di Jakarta, Sabtu (8/7/22).

Kajian ekonomi series ini merupakan kajian ke-6 yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Setara. Melalui kegiatan ini Yayasan Indonesia Setara berupaya terus membantu memfasilitasi peningkatan kualitas diri pelaku UMKM.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Chief of Public Relation Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho dan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Zulkifli Harahap.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga sekaligus menyampaikan kolaborasi yang dilakukan oleh program #BangkitBersama dari Kemenpar dengan GoTo yang diusung oleh Gojek dan Poltekpar Palembang.


Kolaborasi ini sebagai dorongan untuk peningkatan kualitas UMKM melalui digitalisasi. “Kami ingin bersama-sama menbangkitkan sektor ekonomi, tapi gak bisa pemerintah sendiri, harus gabung juga dengan UMKM dan juga instusi pendidikan,” kata Sandiaga (8/7/22).

BACA : Sandiaga Uno Bantu Pengobatan Kakek yang Rajin Ngaji ke Dokter di Desa Silokek Sumbar

Sandiaga berharap, melalui kerjasama ini para pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya dengan dukungan inovasi teknologi yang disediakan GoTo.

“UMKM kuliner ini kita harapkan bisa menghadirkan sebuah dorongan terhadap lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja,” ujar Sandiaga. (dhe/pojoksatu)