Tak Ada Negatif bagi Indonesia, Politisi Golkar Jelas-jelas Bela Jokowi Soal Pesan Presiden Ukraina ke Putin

Presiden Jokowi klaim sampaikan pesan dari Presiden Ukraina ke Presiden Putin(ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Politisi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi membela Jokowi dan menyebut tak ada dampak negatif bagi hubungan Indonesia dan Ukraina usai Jokowi klaim menyampaikan pesan Presiden Ukraina ke Presiden Putin.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi dalam diskusi virtual Teras Politik (Terpol) Kang Kiflan bertajuk “Benarkah Jokowi Gagal Damaikan Rusia-Ukraina”, Selasa (5/7).

Menurutnya, pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim telah menyampaikan pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, seharusnya bukan sesuatu yang harus diperdebatkan.

Politisi Golkar ini pun jelas-jelas membela Presiden Jokowi soal pesan dari Presiden Ukraina ke Presiden Putin ini.


“Dalam prosesnya adalah dinamika komunikasi. Kita pahami saja, namanya negara tetangga lagi tensi tinggi. Tapi yang kita lihat utamanya efek terhadap dalam negeri,” ujar Bobby melalui siaran kanal Youtube Kantor Berita Politik RMOL (Grup Pojoksatu.id).

Baca Juga :

Jubir Presiden Ukraina Sebut Isi Pertemuan dengan Jokowi Bahas Impor Gandum, Tak Ada Pesan Titipan

Menurut Bobby, pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim telah menyampaikan pesan Zelenskyy kepada Presiden Putin seharusnya dianggap sebagai upaya Indonesia sebagai juru damai kedua negara.

“Tidak ada dalam hal perjalanan tersebut berdampak negatif terhadap hubungan bilateral kedua negara,” tuturnya lagi.

Politisi Golkar ini jelas-jelas membela Jokowi, dan lebih melihat upaya Jokowi menemui dua pemimpin negara yang tengah berperang tersebut sebagai upaya memperbaiki dampak peperangan terhadap situasi ekonomi hingga politik global.

“Intinya, apapun masalahnya kita tidak masuk di sana. Apapun bentuk perang, penjajahan itu harus dihentikan,” katanya lagi.

“Alasan perang tentu mereka punya seribu alasan,” tandas Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Golkar ini membela Jokowi soal pesan Presiden Ukraina ke Presiden Putin. (ral/rmol/pojoksatu)