Perawat Dapat Promosi Jabatan, Kalapas Salemba Ingatkan Jaga Nama Baik Kemenkum HAM

Kalapas Salemba lantik lantik perawat Etika Nurasih
Kalapas Salemba lantik lantik perawat Etika Nurasih

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Lapas (Kalapas) Salemba Yosafat melantik Etika Nurasih menjadi Perawat Ahli Pertama digelar di Aula Gedung 1 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta, Selasa (5/7/2022).


Sebelum dipromosikan, Etika Nurasih sebagai staf perawatan medis di lembaga pemasyarakatan tersebut.

Kelapas Selemba Yosafat Rizanto mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Etika Nurasih untuk lebih mengabdikan diri kepada negara, khususnya Lapas Salemba.


“Saya berharap semoga bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada seluruh jajaran dan dapat memberikan sumbangsih pikiran, gagasan untuk kemajuan Lapas Salemba dan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan,” kata Yosafat, Selasa (5/7/2022).

Mantan Kepala KPLP Suka Miskin ini juga meminta kepada Etika Nurasih yang dilantik menjadi Perawat Ahli Pertama, tetap mengemban amanah ini sebaik mungkin dan tetap menjaga nama baik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusian (Kemenku HAM) khususnya Lapas Salemba.

“Jalani amanah sebaik mungkin dan tetap menjaga nama baik Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Salemba,” pinta Yosafat.

Etika Nurasih, S.Kep.Ners menyampaikan ucapan terimaksaih kepada Kalapas Salemba serta seluruh jajaran.

Erika sebelumnya menjadi CPNS dan angkat menjadi PNS pada akhir Desember 2021.

“Saya berjanji akan meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan terbaik bagi WBP dan selalu menjunjung tinggi tata nila PASTI,” ujar Erika.

Sementara bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini Kasi Giatja Efendi Johan dan Kasi Binadik Mohamad Fadil.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan perwakilan pegawai Lapas. (gin/pojoksatu)