Dana ACT Dituding Ngalir ke Jaringan Teroris, Pengacara Habib Rizieq Pertanyakan Aliran Dana OPM

ACT

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menanggapi kasus dugaan penyelewengan dana umat di lembaga kemanusiaan ACT.

Aziz Yanuar meminta umat tak serta merta mempercayai perihal pemberitaan yang ramai perihal penyelewengan dana bocor ACT tersebut.

“Untuk penyelewengan, sudah ditanggapi oleh pihak ACT. Kita harus terbiasa untuk mendengar menyeluruh baru tanggapi,” kata Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id, Selasa (5/7/2022).

Aziz Yanuar juga mengingatkan para donatur ACT agar tak mudah percaya dengan pemberitaan miring perihal penyelewengan dana tersebut.


“Kita harus hormati penjelasan dari ACT secara resmi,” ujarnya.

BACA : Bos ACT Makin Terpojok, Giliran Kemensos Turun Tangan, ACT Terancam Dibekukan dan Ditutup

Sementara itu, Aziz menyindir penegak hukum yang begitu mudahnya menuding adanya aliran dana ACT mengalir ke jaringan teroris.

“Mengenai dugaan ke jaringan teroris harus dibuktikan riil dan aksi teror apa?Karena kalau bicara jaringan itu subjektif,” ujarnya.

Tak hanya itu, Aziz Yanuar juga menyinggung aliran dana ke OPM Papua. Sayangnya, aliran dana ke OPM itu tak pernah diusut oleh pemerintah.

“Ada aliran (dana) ke OPM yang membunuhi rakyat dan aparat. Mari bicara teror itu Ril bukan ilusi,” ujarnya. (fir/pojoksatu)