Tiba-tiba Tokoh Senior Ungkap Ada Gejolak Internal PPP Minta Suharso Mundur dari Kursi Ketum

Kader senior PPP Usman M Tokan menyebut ada gejolak internal di PPP (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Tokoh senior PPP Usman M Tokan mengungkap ada gejolak internal di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang meminta Suharso Monoarfa mundur dari kursi Ketum PPP.

Kondisi yang terjadi di internal PPP ini menjadi perhatian dan keprihatinan tersendiri bagi kader senior partai berlambang kabah itu yaitu Usman M Tokan.

Kader senior PPP Usman M Tokan mengaku prihatin dengan kepemimpinan Suharso Monoarfa sebagai ketua umum yang tidak mampu mencegah terjadinya gejolak di internal PPP.

Terlebih, dalam persiapan partai menuju Pemilu Serentak 2024.


“Kami para tokoh PPP, generasi muda, dan kader-kader potensial hari ini merasa prihatin atas situasi yang ada. Kami berharap PPP bisa terus ada, maka harus ada perubahan,” ujar Usman Tokan dalam keterangannya, Sabtu (2/7).

Baca Juga :

Pengamat Ini Prediksi Koalisi Gerindra-PKB Akan Pecah, Cak Imin Malah Akan Merapat ke KIB

Pasalnya kata Usman M Tokan, gejolak itu kencang menyuarakan permintaan agar Suharso mundur dari jabatan ketua umum karena dirasa kurang mampu mengurus partai.

“Banyak orang yang berkeluh kesah, lalu bagaimana caranya memperbaiki. Hal itu bisa dimulai dari ketua umum yang mengubah aturan main hingga ubah sikap, karena banyak persoalan terkait itu,” terangnya.

Agar masalah bisa segera selesai, lanjutnya, maka perlu dilakukan tabayyun bersama-sama.

Tabayyun sendiri akan dilakukan dengan ketua umum partai, para senior dan tokoh partai, hingga kader-kader di wilayah dan cabang.

“Mengundurkan diri atau apa, maka ada mekanisme yang akan berjalan. Intinya kami masih ingin PPP eksis, karena partai ini lahir dari para kyai dan ulama sehingga pasti ada jalan,” jelasnya. (ral/rmol/pojoksatu)