Sekretariat DPD PDIP Jabar Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Menpan RB Tjahjo Kumolo

Sekretariat DPD PDIP Jabar kibarkan bendera setengah tiang

POJOKSATU.id, BANDUNG- Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo, membuat jajaran DPD PDIP Jawa Barat berduka, penghormatan terakhir memberikan kibarkan bendera setengah tiang.


Tampak Bendera merah putih berkibar setengah tiang di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, pada Jumat (1/7) siang sebagai bentuk duka atas wafatnya Tjahjo Kumolo.

Sekjen PDIP Jabar, Ketut Sustiawan menjelaskan bahwa ini penghormatan terhadap kader terbaik PDIP.


“Kita tadi siang baru kehilangan kader PDIP perjuangan, mantan Sekjen DPP PDI Pak Tjahjo Kumolo yang kebetulan juga menteri pendayagunaan aparatur negara. Jadi tentu PDIP perjuangan berduka,” kata Sekjen DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan ketika ditemui di lokasi.

Ketut menambahkan, bendera setengah tiang dikibarkan sebagai tindak lanjut dari instruksi pengurus partai di tingkat pusat. Adapun bendera merah putih setengah tiang di bakal dipasangi selama tujuh hari ke depan.

“Kader partai terbaik. Untuk menghormati jasa almarhum, nah Dewan Pimpinan Pusat partai mengambil keputusan untuk di seluruh sekretariat partai itu memasang bendera merah putih setengah tiang. Jadi ini rasa berkabung bagi kader PDIP perjuangan selama tujuh hari,” ucap dia.

BACA : Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Pengacara Habib Rizieq Malah Peringatkan Pejabat dan Aparat Hukum Sebelum Dijemput Ajal

Bagi pengurus partai PDIP di Jabar, menurut Ketut, Tjahjo merupakan sosok pekerja keras dan dikenal baik. Tjahjo juga dikenal begitu cermat dalam mengelola berbagai isu partai dan disiplin mengelola berbagai kegiatan yang diadakan oleh partai.

“Pak Tjahjo ini kan mantan sekjen tahun 2005 dan 2010, beliau adalah pekerja keras dan sosok yang baik ya, yang kita kenal dan memang sangat cermat di dalam mengelola isu partai selama ini,” kata dia.

Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat (1/7) di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pukul 11.10 WIB. Kini jenazah Tjahjo telah tiba di Masjid Quba, Kemenpan-RB dan selanjutnya dimakamkan di TMP Kalibata. (rif/pojoksatu)