Geng Motor Bikin Resah Warga Cianjur, Kapolres Perintahkan Tembak Ditempat untuk Pelaku Pidana

ilustrasi geng motor

POJOKSATU.id, CIANJUR- Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan memerintahkan anggotanya untuk menembak di tempat para geng motor yang meresahkan warga atau pengguna jalan terutama yang melakukan konvoi membawa senjata tajam.


“Tembak di tempat bagi anggota geng motor yang berulah, terlebih melakukan konvoi ugal-ugalan sambil membawa senjata tajam,” kata Doni di Cianjur, Jawa Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Ulah geng motor yang meresahkan warga terlebih melakukan tindak pidana, ungkap dia, akan ditindak tegas secara terukur.


Termasuk gerombolan bermotor yang beberapa hari lalu membacok seorang bocah di Cianjur.

“Sebelumnya sejumlah gerombolan bermotor di Cianjur sudah melakukan ikrar tidak akan melakukan tindak pidana dan meresahkan masyarakat,” katanya.

BACA : Sadisnya Pendiri Geng Motor Jakarta Mystery, Tiap Ketemu Warga Langsung Asal Bacok

Namun, jika terbukti mereka akan membubarkan diri dengan melepas semua atribut yang kerap digunakan.

“Otomatis ketua dan anggotanya kami panggil dan langsung membuat pernyataan membubarkan diri. Jika kembali terbukti melakukan perbuatan sama, mereka akan mendapat sanksi hukum,” katanya.

Gerombolan bermotor yang menamakan dirinya GBR sebelumnya sempat melakukan konvoi di tengah kota Cianjur dengan memakai atribut sambil membawa senjata tajam.

Aksi tersebut, meresahkan warga terlebih seorang dari gerombolan sempat membacok seorang anak yang baru pulang dari masjid.

Korban atas nama Dzikri Mulki (14), siswa SMP Negeri di Cianjur, mengalami luka bacokan di bagian kepala sehingga dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

Akibat ulah gerombolan bermotor, korban mendapat beberapa jahitan di bagian kepala karena disabet golok. (dhe/pojoksatu/ant)