Kompolnas : Sudah Tepat Kasatlantas Way Kanan Dicopot dari Jabatannya dan Dipecat dari Polisi

Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin digerebek berduan dengan istri polisi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ikut menanggapi skandal perselingkuhan Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin dengan istri rekannya sekantor yang juga perwira.


Kompolnas menyebut sudah tepat Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin dicopot dari jabatannya. Selain itu, AKP Zainal ini perlu segera diperiksa propam.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, bila hal tersebut benar terjadi, perbuatan AKP Zainal itu sangat memalukan citra Polri.


“Bila benar AKP ZA melakukan perselingkuhan dengan istri rekannya sesama perwira polisi, tindakan tersebut sangat memalukan dan mencoreng nama baik institusi,” kata Poengky, Senin (27/6).

Poengky mengatakan sangat tepat bila sanksi yang diberikan terhadap Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin dengan pemecatan.

“Sudah tepat yang bersangkutan dicopot dari jabatannya dan diperiksa Propam,” kata Poengky.

Baca Juga :

Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP ZA Digerebek Selingkuh Langsung Dicopot, Bikin Malu Polri

Dia pun meminta agar menunggu hasil pemeriksaan Propam terhadap Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin.

“Tunggu hasil pemeriksaan Propam,” tutur Poengky Indarti.

Kasatlantas Polres Way Kanan AKP ZA sebelumnya digerebek warga saat berduaan dengan istri orang di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Wat Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Video penggerebekan terhadap Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin ini pun beredar di media sosial.(jpnn/pojoksatu)