Kasusnya Naik ke Penyidikan, Laporan Iko Uwais di Polda Metro Terancam Tak Bisa Diproses

Iko Uwais usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (17/6/2022). Foto: PojokBekasi.com

POJOKSATU.id, JAKARTA- Nasib aktor laga Iko Uwais sebagai terlapor di kasus pengeroyokan berada di ujung tanduk. Kasus Iko Uwais di Polres Metro Bekasi Kota sudah dinaikkan ke tingkat penydikan.


Sementara kasus yang dilaporkan Iko Uwais di Polda Metro Jaya hanya menunggu hasil penyidikan di Polres Metro Bekasi Kota.

Bila kasus di Polres Metro Bekasi Kota dinaikkan menjadi tersangka, maka besar kemungkinan kasus yang dilaporkan Iko di Polda Metro akan dihentikan.


“Soal laporan Iko yang di Polda, kita lihat penyidikan yang di bekasi ada pidana atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Karena itu, kata Zulpan, Iko Uwais diharapkan kooperatif perihal kasusnya sebaga terlapor di di Polres Metro Bekasi Kota.

Ia juga meminta Iko Uwais segera memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Bekasi Kota yang dijadwalkan pada Kamis besok.

“Iko Uwais Sabtu kemarin rencananya dipanggil. Minta penundaan hingga Kamis. Penyidik Polres Metro Bekasi Kota menunggu, kita harapkan Iko kooperatif,” ujarnya.

Sebelumnya Iko Uwais telah melapokan balik Rudi atas kasus tindak pidana pencamaran nama baik.

Rudi dilaporkan balik ke Polda Metro Jaya pada Selasa (14/6) dini hari tadi dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Kekinian, kasus Iko Uwais sebagai terlapor yang dilaporkan Rudi dinaikkan menjadi penyidikan oleh Polres Metro Bekasi Kota. (fir/pojoksatu)