Prabowo Paket Komplit, Ini Tujuan AHY ke Rumah Prabowo Menurut Pengamat

Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pertemuan di Kertanegara, Jumat (24/6/2022) malam.

POJOKSATU.id, JAKARTA — Pengamat politik Arif Nurul Iman menyebut Prabowo paket komplit, memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi dalam beberapa survei Pilpres 2024.


Menurut Nurul Iman, ada peluang kerjasama yang dilihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat malam (24/6).

“Kehadiran AHY di kediaman Prabowo selain karena menjalin komunikasi tapi ada faktor lantaran Prabowo memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024,” ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Iman kepada wartawan, Sabtu (25/6).


Bagi Arif, kehadiran AHY di rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo bukan satu hal istimewa.

Pasalnya, Prabowo hari ini menjadi salah satu tokoh sentral politik dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024.

“Saya kira Prabowo menjadi salah satu magnit politik bagi para tokoh politik yang memiliki ambisi dan peluang maju dalam Pilpres 2024,” katanya.

Setidaknya, kata dia, Prabowo punya dua hal penting dalam percaturan politik dalam bursa calon presiden. Yakni, elektabilitas unggul versi survei dan kendaraan politik melalui Partai Gerindra.

“Jadi Prabowo paket komplit, memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi,” tandasnya. (ral/rmol/pojoksatu)