Menteri Tjahjo Kumolo Alami Infeksi Menyebar Hingga Paru-paru, Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Menpan RB Thahjo Kumolo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menpan RB Tjahjo Kumolo masih dirawat intensif di rumah sakit. Ternyata menteri Thahjo mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru.

Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, Minggu (26/6/2022) mengatakan, ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru.

“Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya,” ujar Rahajeng.

Kendati demikian, Rahajeng memastikan kondisi ayahnya saat ini makin stabil.


Dia membantah isu yang menyebut ayahnya mengalami koma saat dirawat di rumah sakit.

“Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar,” ujarnya.

Baca Juga :

PDIP Enggan Koalisi dengan Demokrat, Ini Tanggapan ‘Dingin’ Andi Arief

Sementara itu Ketua DPR RI Puan Maharani mendoakan Tjahjo Kumolo segera bugar kembali dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Tentukan kita semua mendoakan agar Pak Tjahjo insyaallah bisa kembali sehat, kembali bugar, kembali bisa menjalankan tugas-tugasnya,” kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun turut memantau perkembangan kondisi Tjahjo Kumolo. Besar harapan keluarga besar PDIP agar Tjahjo Kumolo kembali pulih dan keluar dari rumah sakit.

“Sampai saat ini Pak Tjahjo Kumolo masih dipantau tim kedokteran dan sekarang beliau dirawat di rumah sakit. Kami memantau dan ibu ketua umum setiap hari bagaimana perkembangan kondisinya,” ujar Puan.

“Kita doakan sama-sama Pak Tjahjo bisa kembali sehat dan menjalankan tugas-tugasnya,” jelasnya soal kader PDIP yang saat ini menjabat Menpan-RB ini. (ral/pojoksatu)