Ramai Dukungan Putra Jokowi Maju di Pilgub DKI 2024, Mulai Megawati hingga Prabowo

Putra Jokowi Gibran dan menantu Jokowi yaitu Bobby Nasution (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Nama putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ramai didukung agar maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan berasal dari Ketum PDIP Megawati hingga Ketum Gerindra Prabowo.


Nama putra Jokowi atau Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial Tri Rismaharini ramai disebut untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 dari PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dalam diskusi Total Politik bertajuk “Batu Loncatan Gibran di Kontestasi Pilgub DKI 2024” pada Sabtu sore (25/6) mengungkapkan hal tersebut.


“Saya sebutkan dari kader itu menyebutkan yang paling ramai itu sebenarnya adalah Mas Gibran dan Bu Risma untuk Jakarta,” ungkap Eriko.

Namun begitu, Eriko menyebut dua nama itu belum menjadi keputusan final. Melainkan usulan nama yang paling banyak disebut untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024 yaitu Gibran dan Risma.

Baca Juga :

Sebelum Bertemu Prabowo Malam-malam, Ternyata AHY Ketemu Ganjar, Ini Yang Dibicarakan

“Nah ini tinggal nanti apakah partai menugaskan, kalau katakan ketua umum memutuskan Gibran ya gimana berdasarkan hasil prestasi Mas Gibran tentunya,” katanya.

“Kita lihat satu dua tahun ke depan. Tapi kita tentu menyadari bahwa partai memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader untuk bisa menata di tempat yang lebih tinggi,” jelasnya.

“Dan ini menjadi ujian untuk mas Gibran juga untuk menyelesaikan tugasnya di Solo,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Eriko menepis anggapan bahwa PDIP memberikan perlakuan spesial kepada Gibran lantaran isu pengusungan Gibran sebagai calon Gubernur DKI Jakarta menguat karena dia punya privilese.

“Politik kan it’s a moment. Pada saat kemarin saya harus jujur, teman-teman media mendesak. Nah, hal itu momentum,” kata Eriko.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebelumnya mengungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendorong dirinya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Namun tak dijelaskan secara spesifik apakah akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah.

Putra sulung Jokowi ini juga mengungkap isi pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah saran Prabowo agar putra sulung Presiden Jokowi itu maju ke Pilgub DKI atau Jawa Tengah. (ral/rmol/pojoksatu)