Airlangga Hartarto Calon Presiden 2024, KIB Kepri Ngegas

Ansar Ahmad
Ansar Ahmad

POJOKSATU.id, BATAM – Bakal Calon Presiden 2024 Airlangga Hartarto mendapat dukungan penuh dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kepulauan Riau (Kepri).


Gubernur Kepri Ansar Ahmad menilai Airlangga Hartarto merupakan sosok paling tepat untuk memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo.

Politikus Partai Golkar itu menyebut, pemerintahan periode depan membutuhkan sosok yang cakap menangani persoalan ekonomi, terutama saat Indonesia sedang perbaikan ekonomi.


“Di saat negara sedang melakukan recovery ekonomi maka Airlangga Hartarto adalah sosok tepat untuk memimpin bangsa ini kedepan, melanjutkan karya-karya terbaik Bapak Insinyur Haji Joko Widodo,” tutur Ansar saat menghadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Batam, Jumat (24/6/2022).

Ansar menambahkan, Airlangga Hartarto memiliki pengalaman dan kecakapan di bidang ekonomi. Terlebih, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

BACA : Airlangga Dan IBM Asia Pacific Bahas Peluang Kerja Sama Ekonomi Digital Indonesia

Ansar berharap di bawah kepemimpinan Airlangga ke depan, Indonesia bisa lebih maju, bangkit, dan sejajar dengan negara maju di dunia.

Ia menegaskan, Partai Golkar dan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya bekerja keras untuk memenangkan capres KIB.

“Kami di daerah bersama teman-teman tiga koalisi ini siap bekerja keras ke depan, insya Allah ketika kita saling bahu membahu tidak ada yang terasa berat bagi kita,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana menuturkan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Kepulauan Riau sudah siap memenangkan KIB.

BACA : Wujudkan Ekonomi Hijau, Airlangga Hartarto : Alternatif Mekanisme Pendanaan Sangat Penting

Ahmad Ma’ruf berharap seluruh partai anggota KIB juga bisa memastikan kemenangan di Pilpres 2024.

“Hari ini kita deklarasi Silatda untuk memastikan tujuannya tidak lain bagaimana konsolidasi antarpartai, untuk silaturahim,” tegas Ahmad Ma’ruf.

Sementara, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendoakan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden yang akan diusung KIB di Pilpres 2024.

Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Riau Irwansyah menuturkan, sesuai pernyataan Ketum PPP Suharso Monoarfa capres KIB tidak perlu ‘melihat ke seberang sungai’.

“Saat ini bapak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah calon presiden dari Partai Golkar. Semoga Pak Airlangga Hartarto juga calon presiden dari KIB,” tutur Irwansyah. (*/pojoksatu)