Anak Buah AHY Bocorkan Isi Pertemuan SBY-JK, Bahas Pilpres 2024, Jadi King Makerkah ?

Pertemuan SBY dengan JK di Cikeas (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA– Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membocorkan isi pembahasan pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) di Cikeas.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan, bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahim biasa menjelang Pilpres 2024.

“Menjelang memasuki tahun politik seperti sekarang, silaturahim antar tokoh bangsa menjadi sangat perlu,” kata Kamhar dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, pertemuan keduanya hanya membahas dinamika politik saat ini.


“Bagian dari ikhtiar untuk memastikan agar dinamika politik yang terbangun senantiasa berada dalam koridor politik kebangsaan dan kenegaraan,” ujarnya.

Ia menyebut baik SBY maupun JK pernah berada di kabinet di pada awal reformasi.

Terlebih keduanya pernah menjadi Presiden 2 periode dan Wakil Presiden 2 periode. Hal itu dinilai menjadi relevan di tengah berbagai persoalan saat ini.

“Pak SBY dan Pak JK adalah dua tokoh bangsa yang tahu betul apa yang menjadi persoalan dan kebutuhan bangsa ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pesiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengungkapkan dalam pertemuan tersebut kedua tokoh bangsa itu membicarakan tentang masa depan Indonesia.

“Hari ini, 23 Juni 2022 pukul 09.45 WIB, mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas,” ujar Ossy dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, 23 Juni.

Menurut Ossy, SBY dan JK bernostalgia tentang masa-masa saat mengemban amanah rakyat.

Diketahui, keduanya pernah menjadi presiden dan wakil presiden pada periode 2004-2009.

“Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” ungkap Ossy. (muf/pojoksatu)