Mendag Zulkifli Hasan Sidak Ke Pasar Klender, Harga Minyak Goreng Stabil Dua Minggu Lagi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke kawasan Pasar Klender Jakarta Timur (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng ke Pasar Klender Jakarta Timur. Zulhas menyebut dalam dua minggu lagi minyak goreng akan stabil.


Zulhas melakukan sidak minyak goreng untuk bertemu pedagang dalam upaya memastikan harga minyak goreng dan kebutuhan pokok di pasar dalam keadaan stabil.

Politisi yang disapa Zulhas itu melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih di Kawasan Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/6).


Tempat pertama yang dikunjungi Ketua Umum PAN ini, adalah Toko Cahaya yang merupakan bagian Warung Pangan.

Kemudian dilanjutdkan ke Toko Nadia yang merupakan Warung Gurih dan mendatangi Toko Zulkifli di Pasar Klender.

Berdasarkan hasil pantauannya itu, dia memastikan harga minyak goreng curah yang tersedia di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp 14.000.

“Kalau di Jakarta ini di mana-mana, minyak itu stabil harganya Rp 14.000,” kata Zulhas, Rabu (22/6).

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini juga memastikan, di Jakarta tidak ada lagi masyarakat yang mengantri untuk membeli minyak goreng.

“Tidak ada lagi yang ngantri minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14.000,” terangnya.

Dia menambahkan, harga migor akan stabil dalam kurun waktu dua minggu lagi. Katanya, Kemendag telah menyediakan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

“Insya Allah dua minggu minyak Rp 14.000 ada di mana-mana,” ungkap Zulhas.

Warung Pangan dan Warung Gurih ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia. Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan Warung Gurih 12.360.

Demikian sidak Mendag Zulkifli Hasan ke Pasar Klender Jakarta Timur dan menyebut dua minggu lagi harga minyak goreng akan stabil di Indonesia. (ral/rmol/pojoksatu)