Selain Nasdem, PAN Juga Ikut-ikutan Usulkan Anies Jadi Capres 2024, Erick Thohir Calon Wapres

Anies Baswedan dan Surya Paloh (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Selain Nasdem, PAN Jakarta Pusat ikut mencalonkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Nama Erick Thohir malah diusulkan jadi Cawapres 2024 saja.

Dalam Rakerda DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Pusat, PAN Jakpus mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (Capres) 2024.

Sedangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan (Letjen) Joni Supriyanto diplot sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Keputusan ini dihasilkan lewat musyawarah ranting yang berlangsung di Rumah PAN Jakarta Pusat. Kegiatan ini turut dihadiri Pengurus DPD serta cabang dan ranting se-Jakarta Pusat, pada Sabtu kemarin (18/6)


Ketua DPD Jakarta Pusat yang juga merupakan calon PAW anggota DPRD DKI Jakarta, Wawan memastikan, nama Anies dan Zulhas sebagai capres dan Erick dan Joni sebagai cawapres muncul secara bottom up atau dari bawah.

Baca Juga :

Terlanjur ‘Benci’ Prabowo, PKS dan Demokrat Kecil Kemungkinan Koalisi dengan Gerindra dan PKB

“Karena diserap langsung dari para kader yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Wawan menambahkan, Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kota Jakarta Pusat.

Selain itu dibahas pula mekanisme perekrutan pencalegan dini, tata cara penggunaan aplikasi SIMPAN, dan penetapan pengurus DPC dan Ranting Partai Amanat Nasional se-Jakarta Pusat.

“Dalam Rapat Pleno Rakerda juga merekomendasikan Eko Hendro Purnomo dan Zita Anjani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) di 2024 mendatang,” ungkapnya.

Demikian PAN juga ikut-ikutan mengusulkan Anies Baswedan menjadi Capres 2024, dalam hal ini PAN Jakarta Pusat.(ral/rmol/pojoksatu)