Malam-malam PKB Juga Dekati Gerindra Demi Pilpres 2024, Bagaimana Nasib Koalisi Semut Merah?

Malam malam ketum PKB Cak Imin temui ketum Gerindra Prabowo dan bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Malam-malam dan tanpa gembar-gembor, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendekati Ketum Gerindra Prabowo Subianto demi kepentingan Pilpres 2024.

Pertemuan antara Prabowo dengan Cak Imin ini digelar di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2020).

Padahal, sudah santer menjadi pembicaraan publik, Koalisi Semut Merah sudah dibentuk antara PKB, Partai Demokrat (PD), dan PKS.

Namun PKB malah juga sudah sepakat menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024.


Kerja sama antara PKB dan Gerindra disepakati dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Jaksel.

Baca Juga:

Oposisi Sebut Jokowi Mulai Tak Menghargai Ma’ruf Amin, Padahal Wapres Betul-betul Bekerja Keras

Namanya Masuk Bursa Capres NasDem, Ganjar Pranowo : Saya Menghormati Bu Mega, Kalau Saya Salah Siap Dijewer

Saat itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan rombongan ‘malam mingguan’ bersama Prabowo dkk.

Cak Imin tiba di kediaman Prabowo pada pukul 19.20 WIB malam Minggu. Cak Imin tampak ditemani oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap hasil pertemuannya dengan Cak Imin. Prabowo menyebut hasil pertemuan itu terjalin kerja sama antara Gerindra dan PKB untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketum PKB di Kertanegara Nomor 4 ini dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif,” katanya.

“Tentunya kita semua sadar bahwa bangsa kita, negara kita akan menghadapi proses politik menjelang 2024 pilpres, pileg dan diujungnya pilkada. Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting,” ucap Prabowo kepada wartawan, Sabtu (18/6).

Prabowo mengatakan Gerindra dan PKB siap menjalankan tanggung jawab tugas kenegaraan tersebut. Dia menegaskan akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik mungkin.

“Dengan demikian komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai-partai lain,” katanya.

“Tetapi Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan,” jelasnya.

“Dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu pilpres pileg dan pilkada 2024,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam di rumah Prabowo.

Dia mengatakan dengan pertemuan tersebut semakin menguat kerja sama di antara Gerindra dan PKB.

“Alhamdulillah malam hari ini semakin menguat kerjasama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” ujarnya.

Dia berharap kerja sama tersebut juga dapat terjalin dengan partai lain.

Menurutnya, PKB dan Gerindra memiliki visi misi yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil dan sejahtera sehingga terbentuk kerja sama.

Di penghujung pertemuan, Prabowo dan Cak Imin terlihat saling bersalaman. Mereka tampak saling menebar senyuman hangat dan berujar soal filosofi kerja sama kedua partai tersebut.

“Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” kata Prabowo.

“Demi kebangkitan Indonesia Raya,” timpal Ketum PKB Cak Imin usai pertemuan malam-malam dengan Prabowo Subianto ini. (ral/pojoksatu)