Duet Mas Bowo-Gus Muhaimin Muncul, Politisi PKB : Kami Langsung Tancap Gas Menuju Pilpres 2024

Malam malam ketum PKB Cak Imin temui ketum Gerindra Prabowo dan bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas PKB dan Gerindra mengusung duet Mas Bowo-Gus Muhaimin.

Duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini dibentuk usai pertemuan di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jaksel, Sabtu (18/6) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Kami bersyukur seraya memohon rida dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin,” kata Jazilul, Minggu (20/6).


Gus Jazilul itu juga menyebutkan keduanya saar ini tengah mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi tersebut secara resmi.

Baca Juga :

Terlanjur ‘Benci’ Prabowo, PKS dan Demokrat Kecil Kemungkinan Koalisi dengan Gerindra dan PKB

“Insyaallah kami langsung tancap gas bergerak ke masyarakat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Gus Jazilul juga menyebutkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membuka dan mengajak partai lain untuk bergabung.

“Kami juga membuka dan mengajak partai lainnya untuk bergabung bersama sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat, dan lainnya,” jelasnya.

Malam-malam dan tanpa gembar-gembor, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendekati Ketum Gerindra Prabowo Subianto demi kepentingan Pilpres 2024.

Pertemuan antara Prabowo dengan Cak Imin ini digelar di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2020).

Padahal, sudah santer menjadi pembicaraan publik, Koalisi Semut Merah sudah dibentuk antara PKB, Partai Demokrat (PD), dan PKS.

Namun PKB malah juga sudah sepakat menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024.

Kerja sama antara PKB dan Gerindra disepakati dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Jaksel.

Saat itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan rombongan ‘malam mingguan’ bersama Prabowo dkk.

Cak Imin tiba di kediaman Prabowo pada pukul 19.20 WIB malam Minggu. Cak Imin tampak ditemani oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid. (ral/jpnn/pojoksatu)