Dua Suporter Persib Meninggal di Laga Persebaya vs Persib, Polda Jabar : Suporter Menjebol Pintu

Dua suporter Persib meninggal di laga Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2022 (ist)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Polda Jabar memberikan keterangan soal dua suporter Persib meninggal saat masuk ke stadion GBLA, Jumat malam (17/6) menyaksikan laga Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian dua suporter Persib meninggal dunia karena kehabisan napas ini.

“Benar, kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Sabtu 18 Juni 2022 saat dikonfirmasi.

Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, bahwa kronologi sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk.


“Jadi suporter memaksa dan menjebol pintu, saat bergerombol dan berdesakan, ada seseorang yang digotong oleh beberap penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas,” paparnya.

Kabid Humas menjelaskan, suporter tersebut lalu dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke rumah sakit Sartika asih.

“Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia. Untuk kedua korban dari Bogor dan Bandung,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar ini. (rif/pojoksatu)