Anies Terkuat Capres Nasdem Dibanding Ganjar, Rektor UIC : Tantangannya Berat Tapi Optimisme Harus Ditabur

Anies Baswedan dan Surya Paloh berjabat tangan. Anies saat ini capres terkuat Nasdem (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta Musni Umar menanggapi posisi Anies Baswedan yang berada di posisi atas Capres Nasdem dibanding Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Saya sebut mayoritas mutlak DPW Partai Nasdem dukung Anies Baswedan calon Presiden 2024,” kata Rektor IUC Musni Umar di akun Twitternya, Jumat (17/6).

Namun menurut Musni Umar, Anies Baswedan akan menghadapi tantangan berat menjadi presiden.

“Tantangannya berat tapi optimisme harus ditabur ke seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit mewujudkan masa depan yang gemilang yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya lagi.


Seperti diketahui, sebanyak 34 DPW Partai NasDem telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon presiden (capres) 2024.

Baca Juga:

KPK Seperti Terus Incar Formula E, Pimpinan DPRD DKI Jakarta : Dana Rp560 Miliar Terang Benderang

Ada setidaknya lima nama yang jadi rising star, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Jenderal Andika Perkasa, dan Rachmat Gobel.

Dari daftar rekapitulasi yang diterima wartawan dari rakernas Nasdem, Kamis (16/6/2022) malam, Anies menempati posisi puncak dengan 31 suara DPW. Di peringkat kedua ada Ganjar dengan 28 suara.

Sementara itu, tempat ketiga diisi dua nama, yaitu Erick Thohir dan Andika Perkasa, yang sama-sama memperoleh 15 suara.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Partai NasDem telah menggelar rapat pleno untuk memilih tiga nama yang bakal diusung sebagai capres pilihan NasDem.

Nama yang diusulkan akan diserahkan langsung kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“Jadi khusus nama tiga capres kami sudah rapat pleno tadi malam. Steering committee (SC) sudah memutuskan dan tiga nama sudah ada. Nanti jam 20.00 WIB akan kita serahkan secara langsung,” jelas Willy di JCC, Senayan, Jumat (17/6/2022).

Lebih lanjut Willy memastikan Partai NasDem tidak mengusung calon dari lingkup internal partai. Ketiga calon tersebut dipastikan merupakan kader terbaik.

“NasDem kali ini tidak mengusung calon internal. Tiga-tiganya kader terbaik Republik Indonesia,” ucapnya.(ral/pojoksatu)