Di depan Ridwan Kamil, Anggota DPR Ini Terheran-heran Rahasia Kebaikan Apa yang Dilakukan Eril

Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan Zara, menaburkan bunga di atas makam Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz

POJOKSATU.id, JAKARTA– Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani terheran-heran kebaikan apa yang dilakukan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidupnya.

Pasalnya, seluruh masyarakat Indonesia bersimpati dan mendoakan atas kepergian putra sulung Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil itu.

Hal tersebut disampaikan Muzani di depan Ridwan Kamil saat takziah di desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6) malam.

“Saya tidak tahu rahasia apa di balik musibah itu. Sehingga begitu banyak simpati dan empati datang dari jutaan orang,” kata Muzani dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).


Tidak hanya rakyat Indonesia, Eril juga didoakan seluruh dunia. Seperti Australia, Amerika, Palestina, dan Eropa semua mendoakannya.

“Bahkan sampai proses pemakaman orang-orang tumpah ruah di sepanjang jalan,” ujar Sekjen Partai Gerindra itu.

Muzani mengatakan, hanya bisa mengucapkan turut berdukacita dan mendoakan Eril.

“Saya tidak bisa membalas apa-apa kecuali dengan ucapan terimakasih, belasungkawa dan doa,” ucapnya.

Dalam kesempatan takziah itu, Muzani juga menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang turut berdukacita.

“Pak Prabowo menitipkan pesan duka mendalam atas meninggalnya kang Eril dan beban yang tidak mudah untuk dilalui,” ungkapnya.

Muzani mengatakan, bahwa Prabowo turut merasakan kehilangan atas kepergian Eril.

“Beliau merasakan hal itu. Pak Bowo berdoa Kang Emil dan keluarga kuat, tabah, dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini,” pungkasnya.(muf/pojoksatu)