Jutaan Orang Menangisi Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, Muannas Alaidid : Ridwan Kamil Sukses Mendidik Anak Seperti Ananda Eril

Muannas Alaidid

POJOKSATU.id, JAKARTA- Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum Muannas Alaidid turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.


Anak Gubernur Jawa Barat itu, kata dia, menjadi sosok teladan. Pasalnya Eril semasa hidupnya tak hanya dikenal sebagai anak seorang pejabat orang nomor satu di Jawa Barat.

Namun ia dikenal sebagai sosok pemuda dermawan dan aktif di bidang sosial.


“Semasa hidupnya Eril ternyata tidak hanya dikenal pubilk sebagai sosok anak gubernur saja tapi ada sisi lain yang bermanfaat untuk masyarakat, yaitu banyak aktif dalam kegiatan sosial dan punya kepedulian yang tinggi,” kata Muannas saat dihubungi pojoksatu.id, Senin (13/6/2022).

Muannas menilai, sosok Ridwan Kamil telah telah membuktikan kepada pejabat lainya dirinya sudah sukses mendidik anak, meski dirinya disibukkan dengan tugasnya sebagai seorang gubernur.

Namun orang nomor satu di Jawa Barat itu mampu mendidik anaknya mempunyai kepedulian tingga kepada sesama.

“Setiap orang tua tentu berharap bisa mendidik anak seperti yang telah ditujukan Pak Ridwan Kamil. Sehingga kepergiannya (Eril) banyak orang merasa kehilangan,” ujar Muannas.

Pendiri organisasi Cyber Indonesia ini lantas menyinggung Gubernur DKI, Anies Baswedan bisa meniru Ridwan Kamil dalam mendidik anaknya.

Di mana Anies Baswedan sendiri mempunya anak laki-laki seumuran dengan Emmeril Kahn Mumtadz.

Akan tetapi, anak orang nomor satu di Ibu Kota itu tak pernah kelihatan tampil dalam kegiatan sosial di Jakarta, seperti halnya Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sebagai anak pejabat sebaiknya bisa diikuti juga oleh anak pejabat atau gubernur lain termasuk anak Pak alAnies di Jakarta, bisa berkontribusi terhadap masyarakat tanpa mengandalkan nama besar orang tuanya,” tutur Muannas. (fir/pojoksatu)