Terungkap Sosok Eril Sering Keluar Tengah Malam, Juga Tak Mau Tinggal d Rumah Dinas Gubernur

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (ist)

POJOKSATU.id, BANDUNG— Sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ternyata sosok luar biasa di mata sahabat. Eril sering keluar tengah malam sendirian dan juga tak mau tinggal di rumah dinas gubernur.

M Farhan, salah satu sahabat keluarga Ridwan Kamil membagikan cerita mengenai kebaikan putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Eril pun dikenal sebagai sosok yang baik hati. Tak mau tinggal di rumah dinas walikota atau gubernur Jabar saat ayahnya menjadi pejabat publik.

Dilansir dari kanal Youtube tnOneNews, Minggu (12/6), M Farhan menceritakan bahwa Eril kerap keluar tengah malam untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.


“Tanpa sepengetahuan kita, Eril tuh sering sekali, karena Eril tidak tinggal di rumah dinas, dia tinggal di rumah sendiri, Eril keluar rumah tengah malem, ketemu masyarakat,” kata Farhan.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Eril, Ini Foto Terganteng Saya Jepret Pribadi

“Ketemu dengan pemulung, ketemu dengen pengemis, ketemu dengan orang-orang yang hidupnya terlantar di tengah kota Bandung yang luar biasa hebatnya itu, tetapi ketika malam hari mereka tertidur di emperan-emperan,” ungkapnya lagi.

Farhan menambahkan bahwa anak Ridwan Kamil ini selalu membantu orang-orang tersebut sebisa mungkin sesuai dengan kemampuannya.

Dan Emil tak pernah menganggarkan ayahnya yang merupakan gubernur sekaligus mantan walikota itu.

“Apa yang dilakukan Eril adalah kemudian membantu mereka sebisanya dia, dengan segala keterbatasan yang dia miliki sebagai seorang anak sederhana, gak bawa protokoler, gak bawa ini, gak bawa itu,” katanya.

“Apa yang bisa dia bantu, dia bantu saja,” tuturnya lagi.

Tanpa mendokumentasikan apa yang dia lakukan, Eril berkata bahwa aksinya tersebut adalah amalan yang tak perlu dipamerkan.

“Gak pernah dia dokumentasikan, Eril selalu menolak, dan dia mengatakan ‘enggak, ini amal saya pribadi bukan untuk dipamer-pamer’,” jelas M Farhan mengenang sosok anak Ridwan Kamil atau Eril ini. (ral/pojoksatu)