Nasib Pemuda yang Tabrak Polisi di Kebayoran Baru, Siap-siap Nginap 5 Tahun di Penjara

Ilustrasi polisi (jawapos)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan satu tersangka kelompok pemuda yang menabrak anggota polisi di sekitaran Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pelaku berinisial MAZ (19) merupakan pengemudi mobil yang menabrak anggota yang membubarkan aksi pelaku.

“MAZ itu pengemudi mobil yang menabrak anggota yang bertugas,” Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Budhi, dari hasil pemeriksaan pelaku melakukan aksi tabraknya itu karena MAZ setengah sadar lantaran terpengaruh minuman keras.


“Pelaku ini mabuk, jadi terganggu kesadarannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Budhi, pengakuan pelaku, ia juga kerap berpindah cafe untuk mengkonsumsi obat terlarang alias miras.

“Pengakuannya juga dia sempat berpindah tempat dari beberapa kafe dan mengkonsumsi alkohol,” ujarnya.

Atas ulahnya, tersangka dijerat dengan Pasal 360 juncto Pasal 212 KUHP.l dengan ancaman hukumannya penjara paling lama lima tahun.

Anggota polisi menjadi korban tabrak lari oleh sekelompok pemuda. Aksi penabrakan anggota Korps Bhayangkara itu berawal saat anggota melakukan patroli di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022) dini hari.

Melihat sekelompok anak muda menganiaya seorang perempuan, korban pun kemudian membubarkan anak muda yang menggunakan mobil tersebut

Naas anggota polisi tersebut ditabrak karena hendak meringkus pelaku. (fir/pojoksatu)