Jasad Emmeril Khan Mumtadz Dimakamkan Hari Senin, Ridwan Kamil Persilahkan Masyarakat Jika Mau Hadir di Pemakaman

Sejumlah pekerja tengah meratakan tanah yang akan dijadikan sebagai lokasi makam Eril atau Emmeril Khan Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung. Foto: Arief/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Jasad almarhum Emmeril Khan Mumtadz akan dimakamkan hari Senin 13 Juni 2022 mendatang, sesuai rencana pihak keluarga.


Jenazah Emmeril Khan sendiri saat ini akan diterbangkan ke Indonesia, dari Bern, Swiss.

Kepala Biro Adpim provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa rencana hari ini dan selanjutnya kami menunggu kedatangan rombongan keluarga bersama jenazah Emmeril Khan Mumtadz.


“Masih kami tunggu ya, informasi dari Swiss situasional berangkat jam berapa dari sana, dan sampai sini jam berapa,” jelas Wahyu Mijaya, Sabtu 11 Juni 2022.

Wahyu menambahkan, saat pemakaman hari Senin nanti, pihaknya mempersilahkan masyarakat hadir dalam acara pemakaman.

“Lokasi pemakaman itu lingkungan disana tidak mencukupi dalam jumlah besar, mungkin situasional untuk masyarakat yang hadir,” jelasnya.

Wahyu memastikan, bahwa dalam prosesi pemakaman agar tetap menjaga kenyamanan dan privasi Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kita ingin keluarga nyaman , masyarakat juga nyaman. Nanti ada pengaturan pada kondisi di lokasi pemakaman seperti apa,” jelasnya.

Ditambahkan Wahyu, meski pemakaman terhadap Jenazah Emmeril baru dilaksanakan Senin, namun kegiatan pengajian sudah berlangsung sejak satu pekan lalu.

“Pengajian akan tetap dilakukan pukul 16.00 setelah shalat Ashar,” pungkas Wahyu. (rif/pojoksatu)