Siapkan ‘Rumah Baru’ untuk Emmeril Khan Mumtadz, Ridwan Kamil Berencana Bangun Pesantren di Dekat Area Makam

Lokasi peristirahatan Emmeril Khan Mumtadz di Cimaung, Bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG- Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 di bendungan dekat sungai Aare, Bern, Swiss setelah melalui proses pencarian panjang


Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadzditemukan dalam kondisi Meninggal dunia.

Almarhum Emmeril Khan Mumtadz akan dimakamkan Senin 13 Juni di pemakaman keluarga, yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.


Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar,Wahyu Mijaya menyatakan bahwa Pemakaman terhadap Emmeril dilaksanakan hari senin 13 Juni 2022.

“Senin dimakamkan di pemakaman keluarga di kecamatan Cimaung, ” jelas Wahyu di gedung Pakuan, Jumat 10 Juni 2022.

Sementara itu Asep Zaenal selaku pengelola di lokasi pemakaman, yang juga pengurus yayasan tunas amal Madani menjelaskan, bahwa lokasi pemakaman yakni di Cimaung, lokasi ini merupakan lahan milik keluarga besar Ridwan Kamil.

“Lahan ini memang milik keluarga Pak Gubernur Ridwan Kamil,” jelasnya saat ditemui di lokasi pemakaman untuk Emmeril Khan Mumtadz, Jumat 10 Juni 2022.

Asep menambahkan, bahwa di lokasi ini belum ada makam satu pun sejak menjadi lahan Keluarga Ridwan Kamil.

“Belum ada makam, baru almarhum Eril ini sekarang,” jelasnya.

Lokasi makam Eril sendiri, rencana akan berhadapan dengan sebuah bangunan yang masih dalam tahap pembangunan. Bangunan tersebut menurut Asep merupakan bangunan pesantren nantinya.

“Ada bangunan,di lahan bawah itu lagi diurug dan dirapihkan tanahnya, rencana disitu. Dan itu dipilih langsung oleh Pa Ridwan Kamil Rabu lalu, disitu lokasinya,” paparnya.