Para Pembenci Anies Baswedan Gigit Jari, Bendera di Acara Deklarasi Ternyata Bukan Bendera HTI, Ini Polisi yang Bilang Lho

Panitia menurunkan bendera diduga mirip Hizbut Tahri Indonesia (HTI) dalam deklarasi Anies Baswedan capres bertajuk 'Sang Presiden Kami Anies Baswedan' di Hotel Bidakara

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polres Metro Jakarta Selatan telah rampung melakukan pemeriksaan sejumpah saksi-saksi terkait dugaan bendera HTI di acara deklarasi dukung Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Hasil pemeriksaan ternyata bendera tersebut bukanlah bendera HTI, melainkan bendera tersebut ada kemiripan dengan bendera organisasi yang sudah dibubarkan itu.

“(Hasil penyelidikan) bendera itu bukan bendeta HTI,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Kendati demikian, Kombes Budhi juga belum membeberkan proses hukum apakah kasus tersebut dihentikan atau tidak.


Namun ia pastikan dari hasil pemeriksaan saksi pihak penyelenggara dan saksi sekuriti, bahwa bendera tersebut hanya ada kemiripan dengan bendera HTI.

“Nanti ya, tunggu (keputusan) penyidik,” ujarnya.

Deklarasi ‘Sang Presiden Kami Anies Baswedan’ diwarnai ketegangan gara-gara adanya bendera bertuliskan tauhid yang merupakan bendera HTI.

Acara deklarasi dukung Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 itu pun terus menuai polemik di kalangan masyarakat.

Saat ini kasus itu juga sudah ditangani Polda Metro Jaya. (fir/pojoksatu)