Begini Detik-detik Anggota Polisi Ditabrak Sekelompok Pemuda di Kebayoran Baru, Sumpah Bikin Tegang

Ilustrasi polisi (jawapos)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjelaskan detik-detik anak buahnya ditabrak sekelompok pemuda di sekitaran Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Awalnya anggota melihat sekelompok pemudah yang menggunakan kendaraan roda empat melakukan pengeroyokan seorang perempuan.

Melihat aksi tersebut, kata Budhi, anggota kemudian melerai aksi pengeroyokan tersebut, sembari meminta terduga pelaku agar diam di tempat.


Namun sebagian pemuda yang mengeroyok melarikan diri. Aksinya itu pun sempat diperingati dengan tembakan.

“Anggota melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 1 kali, tapi mobil pelaku tidak menghentikan laju kendaraannya,” kata Budhi dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi, sehingga anggota yang ikut melakukan patroli ditabrak oleh sekelompok pemuda tersebut.

Sementara itu, anggota yang ikut melakukan pengejaran melepaskan tembakan ke arah mobil para pemuda tersebut.

Al hasil, mobil yang dikendarai pelaku dihadiahi  peluru karet ke arah kap depan sebelah kanan mobil pelaku.

“Mobil mengalami pecah kaca pada bagian kanan bekas tembakan peluru karet polisi. Saat ini mobil telah diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Budhi belum menuturkan berapa jumlah kelompok pemuda yang sudah diamankan.

“Masih pemeriksaan,” ujarnya.

Anggota polisi menjadi korban tabrak lari oleh sekelompok pemuda. Aksi penabrakan anggota Korps Bhayangkara itu berawal saat anggota melihat melakukan patroli di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022) dini hari.

Anggota yang tertabrak dengan mobil itu terpental hingga 4 meter dari tempat dia memberikan peringatan terhadap kelompok tersebut. Saat ini korban sudah dilakukan perawatan. (fir/pojoksatu)