Anggota Polisi Ditabrak Sekelompok Pemuda di Kebayoran Baru, Badannya Terpental Hingga 4 Meter, Begini Nasibnya

Ilustrasi polisi (jawapos)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Lagi-lagi anggota polisi menjadi korban tabrak lari oleh sekelompok pemuda.

Aksi penabrakan anggota Korps Bhayangkara itu berawal saat anggota melihat melakukan patroli di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022) dini hari.

Saat itu para anggota melihat aksi sekelompok pemuda di sekitaran Jalan Sisingamangaraja. Anggota meminta agar kelompok pemuda tersebut membubarkan diri.

Aksi itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/6/2022).


“Kelompok pemuda itu sempat membubarkan diri,” kata Budhi.

Namun, kata dia, selang beberap menit, kelompok tersebut kembali berkumpul di tempat yang sama sembari melakukan pengeroyokan terhadap seorang perempuan.

Melihat aksi tersebut, lanjut Budhi, anggota kemudian melerai aksi pengeroyokan tersebut.

“Kelompok itu melakukan pengeroyokan terhadap remaja putri team yang patroli meminta kelompok untuk diam di tempat,” ujarnya.

Dalam kesempatn ini, sebagian pemuda yang mengeroyok melarikan diri. Aksinya itu pun sempat diperingati dengan tembakan.

Namun, sebagai para pemuda tersebut tak mengindahkan peringata kepolisian, sehingga anggota yang ikut melakukan patroli ditabral oleh sekelompok pemuda tersebut.

“Kelompok berusahan kabur, petugas mengejar dan mencoba untuk menghentikan kendaraan mobil pelaku, mobil itu tetap melaju sehingga menabrak anggota,” tuturnya.

Anggota yang tertabrak dengan mobil  terpental hingga 4 meter dari tempat dia memberikan peringatan terhadap kelompok tersebut.

Para kemudian berhasil melarikan diri, sementara anggota polisi yang belum diketahui identitasnya itu dilarilan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. (fir/pojoksatu)