Anies Baswedan Sebut Ridwan Kamil dan Istri Orang Tua yang Tabah, Melalui Eril Pintu Jannah Akan Terbuka

Anies Baswedan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri bertakziah ke Ridwan Kamil dan keluarganya di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Senin (6/6) malam, yang sedang berduka sepeninggal putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.


Anies meyakini dengan segala kebaikan yang telah dilakukan oleh putra sulung Ridwan Kamil selama hidupnya, maka almarhum Eril berpulang dalam keadaan husnul khatimah dan menjadi pembuka pintu bagi ayah dan ibunya.

“Kami yakin insya Allah Eril husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya, bagi ayahnya,” kata Anies Baswedan.


Dia mengatakan atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh masyarakat Provinsi DKI Jakarta pihaknya menyampaikan ungkapan belasungkawa dan duka cita atas kepergian Eril.

Ia menuturkan sebagai wujud belasungkawa dan duka cita beberapa waktu lalu, warga Provinsi DKI Jakarta pun telah menggelar shalat gaib untuk Eril.

“Pada hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan shalat gaib untuk Emmeril Kahn atau Eril, itu yang kami sampaikan,” kata Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa musibah yang menimpa Ridwan Kamil dan keluarganya telah membukakan mata banyak pihak bahwa Eril sebagai sosok pemuda yang baik.

“Dan tentunya kita mendengar cerita dan mendengar penuturan banyak hal. Tapi kejadian ini membukakan kita semua pada begitu banyak kebaikan yang pernah Eril lakukan, cerita-ceritanya baru bermunculan sekarang,” katanya.

Anies berharap setelah wafatnya Eril, Ridwan Kamil dan istri bisa tetap diberikan kekuatan dan ketabahan sebagaimana yang mereka tunjukkan selama ini.

“Kita lihat selama ini Pak Ridwan Kamil dan istri menunjukkan sikap orang tua yang tabah dan ikhlas serta menjadi teladan bagi kita semua,” katanya. (dhe/pojoksatu/ant)