Polisi Bantah Soal Penggerebekan Pesta Bikini di Perumahan Elite Depok, Katanya Begini

Ilustrasi pesta bikini

POJOKSATU.id, DEPOK- Aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok menggerebek sebuah perumahan elit di Pesnona Khayangan Kota Depok, karena mengadakan private party.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa membenarkan adanya penggerebekan pesta tertutup tersebut.

Namun, ia memastikan bahwa para peserta private party tidak melaksanakan pesta bikini dalam kegiatan tersebut.

“Tidak ada pesta bikini, hanya mereka melakukan acara party,” ungkap Mukti kepada wartawan, Senin (6/6).


Selain tidak menjelaskan secara terperinci terkait penggerebekan tersebut, Mukti juga tidak menjelaskan apakah ada peserta atau pihak penyelenggara yang diamankan untuk dimintai keterangan.

Mukti hanya mengatakan bahwa saat ini kasus penggerebekan private party tersebut masih dalam penyelidikan Polres Metro Depok. “Tanya Kapolres Depok ya masalah panitianya,” ucap Mukti.

Dalam penggerebekan tersebut, kata Mukti, Polda Metro yang mengerahkan tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan tes urine kepada semua peserta.

Menurut Mukti, total ada sekitar 400 orang peserta private party yang diminta untuk tes urine tersebut. “Iya benar, pesertanya kurang lebih 400 orang,” ujar Mukti.

Dari hasil tes urine kepada 400 orang di lokasi, Mukti menyebut tidak ditemukan adanya peserta yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. “Lebih jelasnya konfirmasi ke Polres Depok ya. Kalau masalah narkoba enggak ada ya,” kata Mukti.

Diberitakan sebelumnya, Kota yang disebut-sebut religi ini kembali dicoreng dengan aksi yang tak senonoh.

Minggu (5/6) dini hari sekira pukul 01.45 WIB, ratusan remaja digerebek sedang menikmati pesta bikini di Perumahan Pesona Khayangan 2, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok.

Aktivitas para remaja tersebut kuat dugaan tidak mengantongi izin dan terdapat minuman keras saat digerebek.

Tampaknya pesta bikini tersebut tidak banyak yang tahu, baik pemerintah maupun penegak hukum setempat.

Kapolsek Sukmajaya yang menjadi wilayah hukum lokasi pesta bikini tersebut, menyatakan bila sedang mencari kebenaran informasi penggrebekan pesta bikini itu.

“Siap, kami lidik. Mohon minta waktunya untuk cek kebenarannya,” papar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Mubarak kepada Harian Radar Depok (grup RBG.id), Minggu (5/6).

Serupa dengan Kapolsek Sukmajaya, Babinsa Kelurahan Mekarjaya, Serma Ratum pun mengaku, tidak memonitor penggerebekan tersebut. Namun, dari info yang didapat dari lingkungan, benar ada pesta bikini yang digerebek petugas.

“Tidak monitor. Cuma dengar aja. Kita cukup tahu saja,” kata Ratum.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, yang didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok serta Kasat Narkoba Polres Metro Depok AKBP H Budi Setiadi.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP, Yogen Heroes Baruno memastikan, jajarannya memperbantukan anggota tim Polda Metro Jaya.

“Kami dari Polres hanya mendampingi saja, dan informasi yang dapat diduga pesta itu tidak ada izinnya,” ungkapnya.

Dia menekankan, pesta tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan isu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Hanya penyelenggaraan pesta itu tidak ada izin saja, tidak ada mengarah ke LGBT,” tambah Yogen.

Namun, dia memastikan tidak mengetahui secara pasti soal berapa jumlah remaja yang diamankan dalam pesta bikini dan kolam renang tersebut. Seluruh remaja yang ada di rumah tersebut diamankan, serta ada yang mengenakan pakaian seksi.

“Semua langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Yogen.

Tak hanya diamankan begitu saja, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok juga melakukan pemeriksaan tes urin kepada remaja.

Ini agar diketahui pengguna narkotika atau tidak. Dari hasil penggrebekan tersebut tidak ada barang bukti narkotika, hanya minuman keras.

“Masing-masing orang yang ada di dalam rumah tidak hanya pria, namun perempuan dilakukan tes urine. Yang tangani bukan Polres Metro Depok, tapi Polda Metro Jaya,” tandasnya. (rbg/pojoksatu