Takziah ke Gubernur Jabar, Ustaz Adi Hidayat : Wafatnya Eril itu Sangat Luar Biasa, Jutaan Orang Ikut Mendoakan

Ustaz Adi Hidayat

POJOKSATU.id, BANDUNG- Gubernur Jabar Ridwan Kamil hari ini banyak dikunjungi handai taulan dan kerabat, untuk bertakziah atas meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz.


Salah satu yang hadir di gedung Pakuan, dalam takziah hari ini yakni Ustaz Adi Hidayat.

Dia bertemu langsung dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.


Usai bertemu dengan Ridwan Kamil, Adi mengatakan, dirinya memberikan pemahaman pada Ridwan Kamil bahwa kematian adalah suatu yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

“Jadi yang pertama tadi yang dilakukan adalah saling menguatkan supaya ada ketentraman dan kedamaian dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah SWT. Kematian itu suatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak tapi caranya yang jadi pembeda,” kata dia kepada wartawan, Sabtu 4 Juni 2022 di gedung Pakuan Bandung.

Adi Hidayat juga memberikan pemahaman kepada Ridwan Kamil soal hadis dan ayat di dalam Al-Quran tentang kemuliaan bagi umat Islam yang meninggal dunia karena tenggelam.

“Saya menerangkan ayat dan hadis tentang kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam sehingga lebih memberikan ketentraman, keyakinan dan kekuatan,” ucap dia.

Selanjutnya, sambung Adi, dirinya juga meminta pada Ridwan Kamil untuk bisa menyampaikan kisah-kisah kebaikan dari Eril. Diharapkan, kisah itu dapat memberi inspirasi bagi orang lain.

“Wafatnya Eril itu sangat luar biasa, banyak menggugah jutaan doa dan perhatian banyak orang dan tidak setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana demikian,” ujar dia.

“Selanjutnya, Insya Allah keluarga sudah kuat, sudah ikhlas dan sudah tabah, mohon pengertian teman semua untuk selalu mendoakan dan memberikan waktu sejenak untuk kembali menguatkan diri dan meningkatkan nilai,” pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Eril diyakini telah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah ikhlas untuk melepas kepergian Eril. (rif/pojoksatu)