Pesan dari Keluarga Ridwan Kamil untuk Publik : Bersimpatilah Tanpa Kata Tanya, Apalagi Mempertanyakan

Ridwan Kamil memimpin salat gaib untuk Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss. usai ucap salam perpisahan kepada putra sulungnya. Foto Twitter @Sobat_RK

POJOKSATU.id, BANDUNG – Keluarga Ridwan Kamil menyanmpaikan pesan yang ditujukan kepada netizen dan masyarakat luas terkait Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Pesan keluarga Ridwan untuk netizen itu disampaikan kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (3/6/2022).

Mewakili keluarga besar, kakak Ridwan Kamil itu berpesan agar publik bisa lebih bijak menanggapi peristiwa yang dialami Eril, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu.

Pesan tersebut disampaikan dalam sebuah unggahan foto hitam yang dibubuhi kalimat pendek pengingat berwarna putih.


“Bersimpatilah, tanpa kata tanya apalagi mempertanyakan. Sekedar menyampaikan,” demikian bunyi kalimat dalam unggahan tersebut sebagaimana dikutip PojokSatu.id, Jumat (3/6/2022) malam.

Unggahan pesan keluarga Ridwan Kamil itu kemudian juga diunggah akun Twitter @Sobat_RK.

BACA: Haru, Ridwan Kamil Bersimpuh di Tepi Sungai Aare Ucap Salam Perpisahan untuk Eril

“Pesan dari Keluarga Besar Pak Ridwan Kamil,” tulis akun tersebut.

Sementara, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman memastikan bahwa pencarian terhadap Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz masih terus dilakukan meski Ridwan Kamil dan keluarganya pulang ke Indonesia.

Sebagai gantinya, Elpi kini sudah berada di Bern, Swiss, sejak dua hari lalu.

Elpi mengungkap, proses pencarian Eril saat ini juga sudah dilakukan dengan mengerahkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan khusus di wilayah perairan.

“Anjing Pelacak ini hanya ada di Swiss dan digunakan untuk mencari orang tenggelam,” paparnya, Jumat (3/6/2022).

BACA: Merinding ! Begini Penampakan Sejumlah Masjid di Bandung Saat Melaksanakan Shalat Ghaib untuk Emmeril Khan Mumtaz

Saat ini, status pencarian Eril juga sudah diubah otoritas setempat dari pencarian orang hilang menjadi pencarian orang tenggelam.

Karena itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada otoritas setempat.

“Kami sampaikan ke keluarga, sudah hampir lima hari sangat ikhlas, kita berusaha setiap hari. Tidak mengubah harapan keluarga dengan situasi saat ini, tetap mencari jasad Eril,” tandas adik Ridwan Kamil itu. (ruh/pojoksatu)