Info Terbaru, Polisi Swiss Temukan Lokasi Emmeril Khan Mumtadz Terakhir Terlihat

Ridwan Kamil di area Sungai Aare, Bern, Swiss, mendengarkan pemaparan kepolisian setempat terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto: KBRI Bern

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polisi Swiss menyampaikan info terbaru pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang dan hanyut di Sungai Aare, Kota Bern.

Dalam rilis terbaru KBRI Bern, disebutkan bahwa kepolisian setempat sudah menemukan titik Emmeril Khan Mumtadz terakhir terlihat.

Di area itu pula, hari ini Minggu (28/5/2022), tim SAR dan kepolisian setempat akan memfokuskan pencarian Eril.

“Rencana pencarian difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr. Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde,” ungkap rilis KBRI Bern.


Untuk pencarian pada hari ini, tim SAR dan kepolisian setempat melanjutkan hasil pencarian kemarin.

Tidak hanya itu, upaya pencarian juga melibatkan kepolisian, Polisi Maritim dan pemadam kebakaran yang akan melakukan pencarian menggunakan drone.

BACA: Gak Tega Lihat Foto Raut Wajah Ridwan Kamil saat Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare

“Metode pencarian menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter,” sambung keterangan tersebut.

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

“Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare,” terang keterangan KBRI Bern.

Sebelumya, pencarian pada hari Sabtu (28/5/2022) waktu setempat dilakukan dengan menerjunkan tim penyelam pada titik-titk yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare.

Sayangnya, hingga pencarian berakhir jelang sore hari, otoritas setempat belum menemukan tanda-tanda anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Sebelumnya, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkap saat itu Emmeril Khan Mumtadz atau Eril berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya.

BACA: Cerita Mengerikan Sungai Aare, Lokasi Hanyutnya Anak Ridwan Kamil

Sebelum terseret arus Sungai Aare, Eril lebih dulu memastikan adik dan temannya selamat sampai ke tepian sungai.

“Kemudian qadarullah, ada kejadian tidak terduga. (Eril) terbawa hanyut, Erik teriak ‘help! help!’,” ungkap Elpi.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke polisi yang datang ke lokasi 10 menit berselang.

“Pada saat kejadian, kurang lebih pihak otoritas Swiss mendengar laporan dari warga dan bergerak cepat,” ujarnya. (ruh/pojoksatu)