Gak Tega Lihat Foto Raut Wajah Ridwan Kamil saat Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare

Ridwan Kamil di area Sungai Aare, Bern, Swiss, mendengarkan pemaparan kepolisian setempat terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto: KBRI Bern

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sampai Minggu (29/5/2022) siang pukul 13.00 WIB, belum ada perkambangan laporan terbaru pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dilaporkan hanyut dan hilang saat berenang di Sungai Aare, pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Tim SAR dan kepolisian setempat juga sudah melakukan pencarian Eril dan memperluas wilayah pencarian.

Berdasarkan keterangan KBRI Bern pada Sabtu (28/5/2022), rencana pencarian di hari keempat atau hari ini, difokuskan di area antara dua pintu air.


Yakni Schwellenmaetelli dan Engehalde dimana Eril terakhir kali terlihat.

Sedangkan metode pencarian akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter.

BACA: Cerita Mengerikan Sungai Aare, Lokasi Hanyutnya Anak Ridwan Kamil

“Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone,” tulis keterangan tersebut.

Sebelumya, pencarian pada hari Sabtu (28/5/2022) waktu setempat dilakukan dengan menerjunkan tim penyelam pada titik-titk yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare.

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

“Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare,” sambung keterangan KBRI Bern.

Sayangnya, hingga pencarian berakhir jelang sore hari, otoritas setempat belum menemukan tanda-tanda anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Namun yang membuat publik cukup prihatin adalah saat melihat foto raut wajah Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

BACA: Terungkap, Emmeril Khan Mumtadz Selamatkan Adik dan Temannya lalu Teriak ‘Help ! Help !

Keduanya tampak berada di area Sungai Aare bersama kepolisian dan tim SAR setempat didampingi KBRI Bern.

Dalam salah satu foto, Ridwan Kamil yang mengenakan topi dan kaos biru muda terlihat tertuduk lesu.

Ridwan Kamil di area Sungai Aare, Bern, Swiss, mendengarkan pemaparan kepolisian setempat terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto: KBRI Bern

Di samping kanan Gubernur Jabar itu, berdiri ibunda Eril, Atalia Praratya yang mengenakan kacamata.

Ridwan Kamil terlihat sangat serius mendengarkan pemaparan kepolisian setempat.

BACA: Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Kondisi Suhu Air 16 Derajat Celcius Bekas Lelehan Es di Sungai Aare

Wajahnya menunduk. Tangan kirinya bersedekap. Sedangkan tangan kanan Ridwan Kamil menopang dagu dengan wajah yang tertunduk.

Terlihat jelas kekhawatiran dan kesedihan yang bercampur aduk menunggu kepastian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (ruh/pojoksatu)