Anies Baswedan Beri Sinyal Siap Diusung PKS di Pilpres 2024, Mungkinkah dengan Sandi?

Anies Baswedan hadiri milad ke 20 PKS di Istora Senayan Jakarta (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Anies Baswedan mendapat sambutan meriah di Milad ke-20 PKS di Istora Senayan Jakarta. Lewat pantun, Anies menyebut siap diusung PKS di Pilpres 2024. Mungkinkah dengan Sandi?


Sorak-sorai bergema ketika Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebut nama Anies Baswedan dalam pembukaan Milad ke-20.

Dalam sambutannya, pantun Anies Baswedan seolah memberi sinyal kuat bahwa dirinya siap kembali diusung PKS dalam Pilpres 2024.


Dalam beberapa kesempatan, elite PKS juga terang-terangan mengakui Anies Baswedan masuk radar bursa Capres 2024.

Mengawali sambutannya, Anies menyampaikan rasa syukur atas melandainya pandemi virus Corona baru alias Covid-19 di tanah air.

“Insyaallah Pandemi ini lewat, kita bisa berkumpul lagi dalam suasana yang normal,” ujar Anies seperti dikutip redaksi melalui Channel Youtube PKSTV.

Anies melanjutkan, Indonesia memiliki keunikan dengan memiliki banyak keberagaman. Namun keistimewaan yang hebat dari bangsa ini adalah memilih untuk mengikhtiarkan persatuan.

“Itulah sebabnya ketika Partai ini memulai pesan Partai Keadilan Sejahtera, maka sesungguhnya Amanat itu harus diemban dan ditunaikan dengan baik oleh PKS,” jelas Anies.

Anies lantas menutup sambutannya dengan menyampaikan dua buah pantun.

“Ramai hari Minggu warga bergowes/ Walau lelah kaki tapi hati bahagia/ Selamat milad ke 20 untuk PKS/ Terus berkolaborasi melayani Indonesia,” tutur Anies.

“Sepeda Habib Salim melaju kencang di jalan/Habib Aboe bakar dan Bang Syaikhu mengikuti naik kendaraan/Bersama PKS kemarin penuh dengan kenangan/Kembali bersama PKS esok penuh dengan harapan,” sambung Anies disambut riuh tepuk tangan para kader.

Pantun Anies ini pun seolah memberi sinyal kuat bahwa dirinya siap kembali diusung PKS dalam pesta demokrasi tahun 2024.

Dalam beberapa kesempatan pun, elite PKS terang-terangan mengakui Anies masuk radar bursa Capres.

Sementara itu, sorak-sorai bergema ketika Sekjen PKS menyebut nama Anies dalam sambutan pembukaan.

“Gubernur DKI Jakarta. Ada apa ini dengan Pak Anies? Ramai sekali ini,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam pembukaan acara Milad ke-20.

Anies yang namanya disambut, langsung berdiri dan mendekapkan tangannya. Matanya menunjukkan ekspresi tersenyum sumringah dan melambaikan tangan kepada para tamu dan massa simpatisan PKS.

Hadirin yang duduk di tribun penonton terus menyebut nama Anies. Beberapa dari mereka berteriak agar Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa melenggang ke arena pertandingan di Pemilihan Presiden 2024.

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, para tokoh yang kemungkinan akan berjodoh di Pilpres 2024 nanti agar jangan kaget jika ditunjuk.

Termasuk kepada Anies yang beberapa waktu belakangan juga sering disebut agar bisa maju menjadi calon presiden.

“Bersabarlah Pak Anies,” ujar Alhabsyi singkat sambil tersenyum.

Selain Anies, sejumlah tokoh nasional dan partai politik turut hadir. Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, dan Ketua Bawaslu Rachmat Bagja.

Dari partai politik, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Nasdem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo.

Kemudian hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen PPP Muhammad Arwani Thomafi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan petinggi partai lainnya.

Seperti diketahui, PKS merupakan salah satu pengusung dan berhasil mengantarkan Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam. Kala itu Anies didampingi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.(ral/rmol/pojoksatu)