Luhut Urus Minyak Goreng, Demokrat : Jokowi Gak Sadar Sikapnya Bisa Menimbulkan Ketidakharmonisan Kabinet

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

POJOKSATU.id, JAKARTA- Jelang berakhirnya masa jabatan dalam dua tahun ke depan. Presiden Joko Widodo diharapkan fokus bekerja dan menjaga keharmonisan di internal kabinet.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan kekhawatiran akan terjadinya ketidakharmonisan diantara menteri kabinet.

Kekhawatiran itu, tidak lain setelah Presiden Jokowi kembali menambah tugas baru kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menyelesaikan sengkarut minyak goreng.

Padahal, Luhut sudah banyak mendapat tugas dari Jokowi sebelumnya.


Dikatakan Herzaky, dia khawatir ada menteri yang kecewa karena nyaris tidak mendapat kepercayaan dari Jokowi pada tugas-tugas besar.

“Tentunya ini bisa menimbulkan ketidakseimbangan dalam kabinet, saat ada menteri-menteri yang mendapat begitu banyak penugasan, dan ada yang seakan-akan dipinggirkan,” kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (26/5).

Dia pun berharap Jokowi bisa mengayomi seluruh anggota kabinetnya sampai akhir masa jabatan. Setidaknya, ekonomi Indonesia semakin cerah saat Jokowi turun tahta.

“Harapan kami, Presiden Jokowi dapat memaksimalkan kinerja seluruh anggota kabinetnya selama dua tahun ke depan. Agar ekonomi Indonesia bisa bangkit dan segera pulih,” pungkasnya. (dhe/pojoksatu/rmol)