Ada 2 Nama Lain Diincar Nasdem jadi Capres 2024, Salah Satunya Kader Internal, Sinyal Kans Anies Menipis ?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama jajaran elite dan Gubernur Anies Baswedan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama jajaran elite dan Gubernur Anies Baswedan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah nama terus bermunculan disebut akan diusulkan sebagai capres 2024 melalui Rapat Kerja Nasional (Rakrerna) Partai Nasdem pada Juni mendatang.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Muhammad Farhan menyatakan, saat ini semua DPW tengah melakukan penyaringan nama-nama kandidat capres untuk diusung di 2024 mendatang.

Beberapa nama yang sudah muncul, disebut Farhan juga sudah cukup populer dan kerap disebut-sebut sebagai kandidat capres 2024.

“Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai Nasdem di Jakarta nanti,” ujar Farhan, pada Rabu (25/5/2022).


Dua nama dimaksud Farhan adalah Jenderal Andika Perkasa dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

BACA: Diduetkan dengan Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Kirim Sinyal, Kalimat Penutupnya Itu loh

Jenderal Andika Perkasa adalah sosok yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Sedangkan Rachmat Gobel tidak lain adalah kader Partai Nasdem. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan capres akan sangat menarik,” imbuhnya.

Terkait koalisi, Farhan menilai masih terlalu dini untuk dipastikan karena masih mungkin terjadi perubahan dan dinamika politik.

Kendati demikian, ia memastikan Partai Nasdem tidak bimbang dan selalu melakukan pertimbangan matang dalam setiap pengambilan keputusan.

“Walaupun demikian, untuk kandidat presiden atau wakil presiden, nama kader Nasdem Rahmat Gobel patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader-kader dan DPW dari Indonesia Timur,” pungkasnya.

BACA: Perusahaan Bir jadi Sponsor Formula E, Denny Siregar : Untung Anies yang Jadi Gubernur, Kalau Ahok Bisa Didemo Berjilid-jilid

Sebelumnya, nama Anies Baswedan kerap dikait-kaitkan dan disebut-sebut besar kemungkinan menjadi salah satu kandidat capres 2024 yang diunsung Partai Nasdem.

Bahkan, DPW Partai Nasdem Jabar juga sudah terang-terangan akan mengusulkan Anies Baswedan sebagai capres di Rakernas mendatang.

Alasannya, Anies Baswedan dianggap cukup dekat dengan masyarakat Jawa Barat dan menjadi salah satu sosok yang terlibat dalam sejarah lahirnya Partai Nasdem. (ruh/pojoksatu)