Pengumuman, Pawai Formula E di Monas Batal Digelar, Ada Apa ?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

POJOKSATU.id,JAKARTA – Pawai Formula E Jakarta yang rencananya akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), dibatalkan.


Kepastian batalnya pawai Formula E tersebut disampaikan langsung Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni.

“Bener, (pawai Formula E) batal,” ungkap Ahmad Sahroni kepada RMOL, Rabu (25/5/2022).


Politisi Partai Nasdem itu juga mengungkap alasan dibatalkannya konvoi mobil-mobil yang berlaga di ajang balap mobil listrik tersebut.

“Dikarenakan aturan mobil Formula E tidak memperbolehkan, karena terkait teknis kendaraan tersebut,” jelas Sahroni.

BACA: Siap Amankan Formula E, Polda Metro Sebut Kemungkinan Lalu Lintas tak Ditutup

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu melanjutkan, sebagai gantinya hanya akan diadakan photo session dengan para pembalap di Monas pada 2 Juni mendatang.

Akan tetapi, kegiatan sesi foto itu juga tidak digelar untuk umum.

“Karena enggak bisa masuk untuk umum jadi hanya panitia dan founder FEO saja yang bisa masuk,” tandasnya.

Seperti diketahui, balapan mobil listrik Formula E di Jakarta bakal diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Ini merupakan kali pertama Indonesia menggelar balapan mobil tanpa asap tersebut.

Formula E Jakarta bakal diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Tepatnya di Sirkuit di kawasan Pantai Karnaval Ancol, yakni di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall.

BACA: Belum Digelar, Loyalis Anies Baswedan Ini Sebut Formula E Bakal Beri Untung ke Ancol

Jelang digelarnya Formula E Jakarta yang tinggal menghitung hari, kini mobil balap listrik tersebut sudah tiba di Jakarta.

Sebanyak 22 mobil listrik dikirim dari Berlin dan sudah tiba di Jakarta pada 22 Mei 2022. Untuk mengangkut mobil dan sejumlah perlengkapan balapan Formula E dibutuhkan 45 truk.

Nantinya 22 mobil milik 11 tim yang berlaga di Formula E bakal dibongkar di Sirkuit Ancol. Adapun proses pengiriman logistik ke Sirkuit Ancol berlangsung sampai 24 Mei. (rmol/ruh/pojoksatu)