Demokrat tak Permasalahkan Jokowi Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, Ada Apa Kira-kira ?

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

POJOKSATU.id, JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) Partai Demokorat Herzaky Mahendra Putra tak mempermasalahkan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengurusi minyak goreng.

Luhut ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani semua permasalahan minyak goreng.

“Tak masalah. Rakyat butuhnya minyak goreng ini tuntas, harga dalam kemasan kembali turun,” kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Namun, Demokrat mengingatkan Luhut agar segera menyelesaikan sengkarut masalah minyak goreng.


Pasalnya, sudah hampir enam bulan masyarakat kesulitan karena pemerintah belum berhasil menurunkan harga kebutuhan pokok tersebut.

BACA: Demokrat Sindir Luhut Menko Minyak Goreng, Luhut Panjaitan Malah Tanggapi Begini, ‘Saya Kira Insya Allah Akan Beres’

“Sudah mau enam bulan, masalah minyak goreng ini belum beres-beres juga,” ujarnya.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu berharap kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi kali ini dapat berdampak positif.

“Harapan kita, langkah yang ditempuh Jokowi ini, benar-benar berdampak positif untuk rakyat, tidak seperti kebijakan-kebijakan sebelumnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tugas baru kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengurusi sengkarut minyak goreng yang beberapa bulan terakhir ini jadi problem di tengah masyarakat.

BACA: Luhut Masuk ke Kasus Minyak Goreng, Nusron: Dalam Waktu Dekat Minyak Goreng Kemasan Rp16 Ribu per Liter

Hal itu diakui sendiri oleh Luhut, saat membuka acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 GAMKI secara virtual, pada Sabtu (21/5/2022) lalu. (muf/pojoksatu)