Sopir Pajero Arogan Ternyata Serobot Antrian Masuk Tol, Berikut Kronologi Lengkapnya Versi Polisi

Video pengendara Pajero arogan yang diunggah Waki Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sopir Pajero Sport berbadan kekar dan berkacamata hitam yang berperilaku arogan dan menampar orang ternyata menyerobot antrian masuk tol di GT Tomang, Jakarta Barat.


Kasus penamparan muka pengendara Yaris ini pun sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Pengemudi Toyota Yaris berinisial YA, melaporkan insiden penamparan muka di GT Tomang, Jakarta Barat pada Minggu (22/5).


Pria inisial YA melaporkan pengemudi Pajero Sport berbadan kekar dengan tuduhan penganiayaan ringan Pasal 352 KUHP.

Dalam laporan polisi, pelapor YA menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (22/5/2022), sekitar pukul 10.30 WIB, di Gerbang Tol Tomang, Jakarta Barat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi di GT Tomang arah Tol Dalam Kota pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10.10 WIB.

Kasus itu bermula saat pengemudi Pajero menyerobot antrean di lokasi.

“Pukul 10.10 WIB terpantau Pajero berusaha menyerobot antrean (mobil Yaris),” kata Kompol Sutikno kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Tindakan sopir Pajero Sport yang mendahului antrean itu lalu ditegur oleh pengemudi mobil Yaris yang ternyata pria berkacamata.

Namun teguran itu rupanya diduga memicu suasana makin tegang.

Sopir Pajero lalu turun dari mobilnya. Dia kemudian menghampiri sopir mobil Yaris hingga terjadi cekcok dan berujung tindakan penamparan yang dilakukan pengemudi Pajero.

Kendaraan Pajero dengan pelat nomor B-119-MCP itu ternyata terdaftar atas nama sebuah perusahaan yaitu PT M.

Identitas mobil Pajero itu terungkap setelah polisi melakukan pengecekan nomor pelat kendaraan yang tertangkap kamera dalam video viral.

Perusahaan itu diketahui berada di Jatiuwung, Tangerang, Banten.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban. Laporan korban tertuang dalam LP bernomor LP/B/2478/V/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 22 Mei 2022.

Pelapor menerangkan kronologi insiden penamparan oleh pengemudi Pajero arogan itu ke polisi.

“Saat korban akan masuk Gerbang Tol Tomang arah Dalam Kota, kemudian terlapor yang mengendarai Mitsubishi Pajero dengan nopol B-199-MCP turun untuk menghampiri mobil korban dan langsung melakukan tindakan kekerasan kepada korban,” kata Kombes Zulpan dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Pengemudi Pajero arogan itu juga dilaporkan sempat menarik baju korban hingga mendaratkan bogem mentah di wajah korban.

“Dengan cara menarik kerah baju serta memukul wajah sebelah kanan,” ujarnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporannya itu, korban membawa barang bukti berupa video penganiayaan yang dilakukan pelaku.

“Atas kejadian tersebut, korban merasa dirugikan, selanjutnya mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat laporan pengaduan guna penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku. Barang bukti rekaman video,” tutur Kombes Zulpan. (ral/pojoksatu)