Tanggapi Kecelakaan Maut di Tamelang Purwasari, Dishub Karawang Ungkap Kondisi Mobil Elf, ‘Uji KIR Lolos Semua’

Kecelakaan maut di Purwasari, Karawang, pada Minggu (15/5/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga banyak korban tewas

POJOKSATU.id, KARAWANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang mengungkap kondisi mobil Elf nopol T 7556 D yang terlibat kecelakaan maut di Tamelang Purwasari, Karawang.


Dalam kecelakaan ini 7 orang tewas dan 4 orang kritis sementara beberapa lainnya luka ringan.

Dinas Perhubungan Karawang memastikan mobil Elf yang kecelakaan maut di Jalan Purwasari dan menewaskan 7 orang dalam kondisi laik jalan.


Hal itu diketahui dari hasil uji kir yang sudah dilakukan oleh Elf berpelat tersebut beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Update Terbaru Kecelakaan Maut Purwasari Karawang, Jumlah Meninggal 7 Orang, Kondisi Kritis 4 Orang

“Hasil uji kirnya bagus artinya sesuai prosedur lolos semua. Kemungkinan kecelakaan karena kelalaian sopir,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Karawang, Ade Safrudin, dihubungi pojoksatu via seluler, Minggu (15/5/2022).

Untuk pengujian KIR, kata Ade, ada beberapa perlengkapan keselamatan mobil yang diuji. Mulai dari fungsi rem, penerangan, klakson, ban, hingga kondisi bodi kendaraan.

Seperti diketahui, data sementara korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Jalan Purwasari, Kabupaten Karawang berjumlah 7 orang, sementara belasan lain mengalami luka berat dan luka ringan.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya Purwasari, Minggu 15 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Seluruh korban yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan sudah dibawa ke beberapa rumah sakit yang ada di Karawang dan Purwakarta.

Polisi belum merinci penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono juga belum menjelaskan kronologi lengkap insiden ini.

Kapolres mengatakan, petugas masih melakukan inventarisir korban di lapangan. “Sabar ya kang,” tulis Kapolres.

Namun informasi beredar jika mobil elf maut itu oleng melawan arah sehingga menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

“Katanya sih sopirnya ngantuk,” ujar Alex (43) warga Kecamatan Klari. (ega/pojokjabar)