Ridwan Kamil Merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu Besutan Golkar, Airlangga Sempat Singgung Soal Capres 2024

Ridwan Kamil menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta. Emil memberi laporan soal koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi Golkar, PAN dan PPP.


Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku koalisi tersebut dinilai positif oleh masyarakat Jawa Barat.

“Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responsnya positif memberikan harapan,” ucap Kang Emil di rumah dinas Menko Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5).


Emil menambahkan dengan adanya koalisi tersebut bisa mendukung jabatannya hingga akhir nanti di tahun 2023.

“Mudah-mudahan ini juga mendukung sisa jabatan saya. tadi Pak Erlangga sudah menyatakan Partai Golkar ini penting supaya di sampai sisa waktu saya. ini Jawa Barat mantap juara dan sebagainya,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Airlangga membocorkan hasil pembicaraan tertutupnya dengan Ridwan Kamil. Airlangga berbicara soal dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

“Kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung partai golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar,” ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga juga sempat menyinggung soal kemungkinan dirinya melirik Kang Emil menjadi Capres dalam Pemilu 2024. Dia menjelaskan semua kemungkinan masih sangat terbuka.

“Artinya koalisi tentu terbuka terhadap perkembangan-perkembangan yang ada dan juga kami kan sebagai Partai Golkar mengapresiasi capaian Pak Gubernur, Kang Emil,” tambah Airlangga. (ral/rmol/pojoksatu)