Taufik Hidayat Dampingi Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Buntet, Bahas Soal Perkuat NKRI

Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Kabupaten Cirebon/ Jjumat 6/5/2022

POJOKSATU.id, JAKARTA- Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat kemarin (6/5).

Dalam kunjungan bersilaturahim dengan Kyai Adid Rofiuddin Izza, Prabowo turut didamdampingi Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengatakan, hampir satu jam Menhan Prabowo Subianto menjalin pertemuan dengan Kyai Adid Rofiuddin Izza. Perbincangan Prabowo dengan pengasuh Pondok Pesantren Buntet tampak hangat.

“Seperti rekan-rekan tadi ketahui hampir satu jam Pak Menhan Prabowo Subianto diterima dengan akrab oleh Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Kyai Adid Rofiuddin Izza. Bahasannya seputar silaturahmi lazimnya, ya sedikit menyinggung perkembangan situasi terkini,” kata Taufik dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).


Menurut Taufik, dalam silaturrahim itu Kyai Adid menyampaikan agar Menhan Prabowo memperkuat lagi dalam menjaga kondusifitas NKRI.

Selain itu, kata Taufik, kunjungan Prabowo ke Kyai Adid itu merupakan rangkaian silaturahmi mantan Danjen Kopassus sebelumnya, sejak Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Termasuk yang saya ingat, ada pesan khusus Pak Kiai perihal tugas Kemenhan dalam menjaga kondusifitas NKRI,” ujarnya.

“Ini juga kan rangkaian kunjungan Pak Prabowo sejak Senin ke Pak Presiden di Istana Yogyakarta. Setelahnya Pak Prabowo berkunjung ke beberapa tokoh dan pesantren besar di Pulau Jawa,” papar Taufik.

Dalam kesempatan itu, Taufik turut menyampaikan pandangannya mengenai hubungan Prabowo dengan Presiden Jokowi. Di mana hubungan keduanya makin mesra.

“Saya melihatnya utamanya pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Presiden RI baru-baru ini, sebagai tandalah hubungan keduanya makin mesra, dekat dan sangat personal. Terpenting lagi para pemimpin kita itu makin perhatian ke rakyat,” tandasnya. (fir/pojoksatu)