Usai Jakarta dan Aceh, Kini Nasdem Jawa Barat Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Anies Baswedan dan Surya Paloh (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Dukungan kepada Anies Baswedan maju capres 2024 terus mengalir. Kini giliran Nasdem Jawa Barat memberikan dukungan usai Aceh dan DKI Jakarta.

Nasdem Jabar menilai, Anies Baswedan memiliki kedekatan baik secara historis maupun psikologis dengan rakyat Jawa Barat.

Sehingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan besar dari Partai Nasdem Jawa Barat maju Capres 2024.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa, Rabu (4/5) mengatakan, dari sekian banyak calon presiden yang diusulkan Nasdem, hanya Anies Baswedan yang dianggap masyarakat Jawa Barat paling pas.


Nantinya, Nasdem Jabar akan menyodorkan nama Anies Baswedan saat Rakernas 15-17 Juni mendatang.

“Dari sekian banyak calon-calon presiden yang dipertimbangkan oleh Nasdem, Nasdem Jabar mempertimbangkan Anies untuk kita usulkan ke ketua umum nanti pada saat rakernas untuk menjadi calon presiden,” ujar Saan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan Anies memiliki hubungan baik dengan Jawa Barat. Hal ini, lantaran keluarga besar Anies merupakan orang Jawa Barat.

“Khusus untuk Jawa Barat, Pak Anies ini kan secara garis kan keturunan Jawa Barat. Keluarga besarnya, dari Kuningan. Tentu secara emosional ada lah emosi yang nyambung dengan masyarakat Jawa Barat,” katanya.

“Itulah yang kita pertimbangkan untuk diusulkan ke ketum untuk dipertimbangkan,” imbuhnya.

Namun, Saan mengatakan Nasdem Jabar akan manut dengan perintah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh jika nantinya tidak memilih Anies sebagai calon presiden yang diusung.

“Apapun hasil keputusan yang diputuskan oleh Ketua Umum, DPP atau siapapun. Nasdem Jabar akan patuh dan memperjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum, siapapun nanti yang akan dipilih,” pungkasnya.(ral/rmol/pojoksatu)