Gelar Shalat Ied di JIS, Dokter Tifa Sebut Anies Baswedan Berhasil Ekperimen Politik, Denny Siregar: Apa-apa Politik, Lama-lama Kentut Juga Politik

Suasana shalat Idul Fitri di JIS.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar shalat idul fitri (Id) 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), mendapat sorotan langsung oleh Dokter Tifa.

Dokter Tifa menyebut Anies Baswedan telah berhasil melakukan eksperimen poltik disaat melakukan sholat Ied di JIS bersama warga Jakarta

Pegiat media sosial, Denny Siregar dibuat heran dengan pernyataan Dokter Tifa yang menyebut Anies Baswedan berhasil melakukan eksperimen politik.

Melalui akun Twitter pribadinya, Denny Siregar melontarkan pertanyaan terhadap Dokter Tifa yang mengatakan kenapa suatu ibadah harus dijadikan eksperimen poltik?


“Ini Shalat kok malah jadi eksperimen poltik?,” ucap Denny Siregar sebagaimana dikutip pojoksatu dari @DennySiregar7 pada Rabu, 4 Mei 2022

Dalam twettnya, Denny Siregar menyindir Dokter Tifa perihal politik.

“Apa-apa politik. kentut aja ntar dibilang bagian dari politik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dokter Tifa menjabarkan keberhasilan Anies Baswedan dalam pelaksanaa sholat Id di JIS.

“1.Menyentuh emosi terdalam dari umat Muslin, melalui kerinduan yang tertahan selama dua tahun: Sholat Ied, 2.Demo kekuatan yang rill manfaatkan momentum langka, ” ucap Dokter Tifa sebagaimana dikutip pojoksatu dari @DokterTifa pada Rabu, 4 mei 2022.

“Paling Epik: 3. Sampai bikin seseorang harus sholat ied di kota lain,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Anies melaksanakan Salat Idulfitri di JIS bersama keluarganya yakni istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya.

Salat Idulfitri di JIS dimulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustaz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Ribuan jamaah mengikuti salat Idul fitri pertama di JIS dengan kapasitas yang disediakan mencapai 8 ribu hingga 20 ribu orang.

Mereka mendatangi JIS sejak pukul 04.00 WIB yang didominasi warga Jakarta Utara dan sekitarnya.

Anies Baswedan mengatakan Salat Idul fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

“Ini adalah kemenangan setelah dua Idul fitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi,” kata Anies setelah melaksanakan Salat Idul fitri di JIS, Senin, 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan apresiasi kepada para pekerja yang menyelesaikan JIS meski saat pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi seluruh petugas yang menyiapkan Salat Ied di JIS.

“Setelah 13 tahun akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu JIS. Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga atas kerja keras luar biasa dari anak negeri, atas visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya,” katanya.

(dhe/pojoksatu/fin)