Kebun Binatang Bandung Diserbu Wisatawan, Ada Wahana Buka Setelah 2 Tahun Tutup

Potret pengunjung di kandang burung Undan Kacamata di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com
Potret pengunjung di kandang burung Undan Kacamata di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Objek wisata di Kota Bandung langsung diserbu pengunjung pada hari pertama lebaran Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Salah satunya, Bandung Zoological Garden (Bazooga).

Bazooga atau Kebun Binatang jadi rekomendasi wisatawan yang hendak menghabiskan waktunya di tempat wisata yang murah meriah.

Berlokasi di Jalan Tamansari, Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi 185 satwa yang bisa dikunjungi, seperti gajah, singa, buaya, hingga macan tutul.

Marketing Communication Bazooga Sulhan Syafi’i mengatakan, pada hari pertama lebaran pengunjung yang datang mulai ramai meski belum di titik puncaknya.


“Lumayan sudah mulai berdatangan pengunjung. Tadi dari jam 10 pagi sudah buka,” kata Sulhan dikutip dari JPNN.com, Senin (2/5).

Berdasarkan pantauan, terlihat pengunjung antusias melihat berbagai binatang di Kebun Binatang Bandung.

Mayoritas pengunjung adalah wisatawan keluarga, para pedagang buah dan sayur juga menjajakan dagangannya yang bisa dibeli pengunjung untuk memberi makan hewan.

Salah satunya di depan kandang rusa, ada pedagang yang menjual wortel. Pengunjung dapat membelinya untuk memberi makan rusa.

Pria yang karib disapa Kang Aan itu mengungkapkan, setelah dua tahun banyak pembatasan wahana di dalam Bazooga, tahun ini pihaknya bisa melonggarkan kapasitas dan peraturan bagi pengunjung.

Selain binatang, Bazooga Bandung juga menghadirkan wahana permainan, seperti kolam perahu.

“Wahana yang dibuka lagi setelah 2 tahun tutup adalah kolam perahu. Di sana ada sepeda air dan angsa-angsaan yang bisa dikayuh. Kemudian ada perahu juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aan memprediksi puncak kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang terjadi di akhir pekan nanti. Mengingat, libur panjang masih akan berlangsung hingga Minggu.

“Target per hari ini 8.000 orang kunjungannya. Untuk puncaknya, mungkin kalau gak Sabtu atau Minggu ini,” jelasnya.

Harga tiket masuk ke Bandung Zoo dibanderol Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga bisa menggelar tikar untuk makan bersama di tengah lapangan di dekat wahana Simba. (jpnn/fat/pojoksatu)