Kabar Terbaru One Way Jakarta-Jateng, Jasa Marga Ungkap 2 Lokasi Resmi Dibatalkan, Ini Lokasinya

One way Jakarta menuju Jateng (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jasa Marga menyampaikan kabar terbaru penerapan one way antara Jakarta- Jateng atau Tol Japek. Ada dua lokasi one way yang resmi dibatalkan oleh Jasa Marga.

Aturan one way di jalan tol Japek tetap diberlakukan pihak kepolisian malam ini, Sabtu (30/4).

One way hanya diberlakukan dari Km 70 Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Tol Kalikangkung Jateng.

“Pelaksanaan rekayasa lalu lintas one way yang saat ini diberlakukan dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Sabtu (30/4/2022).


Disebutkan Dwimawan, one way sebelumnya telah diperpanjang hingga Km 442 Simpang Susun Bawen.

Namun sejak pukul 16.10 WIB one way telah ditutup.

“Sebelumnya, one way telah diperpanjang hingga Km 442 Simpang Susun Bawen Jalan Tol Semarang-Solo. Melihat kondisi di lapangan serta sesuai dengan diskresi Kepolisian, sejak pukul 16.10 WIB, one way dari Banyumanik Km 420 sampai dengan Bawen Km 442 ditutup,” tuturnya.

Jasa Marga atas diskresi kepolisian juga sempat memberlakukan one way mulai dari Km 414 Tol Kalikangkung sampai Km 420 Tol Banyumanik.

Per pukul 20.35 WIB one way dari GT Jalikangkum ke Km 420 Banyumanik sudah ditutup.

“Sehingga saat ini rekayasa lalu lintas yang sedang berlangsung adalah one way KM 70 GT Cikampek Utama sampai dengan Kalikangkung Km 414,” ujarnya.

Jasa Marga mengimbau pemudik untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol, Jasa Marga Group membuka layanan melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. (ral/pojoksatu)