One Way KM 47-414 Berakhir Sabtu Pukul 08.00 WIB

Imbas Tol Cipularang, warga blokir ruas jalan

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menerapkan skema one way atau satu arah di Tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga GT Kalihurung, Semarang KM 414.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan skema one way itu diterapkan mulai pukul 23.00 WIB pada Jumat (29/4) hingga pukul 08.00 WIB, Sabtu (30/4) pagi.

“Pukul 23.00 malam ini akan dilaksanakan kembali one one,” kata Eddy dalam keterangannya, Jumat malam.

Perwira menengah Polri itu mengatakan kendaraan dari arah timur, seperti Bandung, Cipali, Cirebon dan lain-lain dialihkan ke jalur arteri.


“Masyarakat yang akan menuju arah barat, dapat menggunakan tol setelah pukul 08.00 WIB plus 2 jam normalisasi, sekitar pukul 10.00 WIB,” bebernya.

Skema satu arah tersebut diterapkan atas pertimbangan peningkatan arus dari Jakarta.

“Arus samping dari Jabar ke Jakarta situasi landai dan memungkinkan untuk dilakukan,” kata Eddy.

Sebelumnya, polisi menyatakan skema one way dan ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (29/4) malam ini ditiadakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya bakal mengganti rekayasa lalu lintas itu dengan skema contraflow atau lawan arah.

“Malam ini one way tidak dilaksanakan atau ditiadakan, diganti dengan sistem contraflow,” kata Kombes Sambodo dalam keterangannya, Jumat (28/4). (jpnn/fat/pojoksatu)