Mau Shalat Idul Fitri di JIS Bersama Ribuan Orang, Anies Malah Bawa-bawa Kata Bersujud Memohon Rida Ilahi

Anies Baswedan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H bersama 8 ribuan orang di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin 2 Mei 2022 nanti.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengajak masyarakat ikut menunaikan salat Idul Fitri di sana.

Gubernur Anies mengundang masyarakat untuk mengumandangkan takbir di stadion yang disebut-sebut paling modern di Indonesia saat ini.

“Di tempat itu kita akan berzikir, kita akan mengagungkan takbir di mahakarya kota ini, kita akan bersyukur dan bersujud memohon rida Ilahi,” kata Anies melalui rekaman video di Instagramnya, @aniesbaswedan seperti dilihat Jumat (29/4/2022).


“Semoga ini menambah semarak dan menambah semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah,” imbuhnya.

JIS dipastikan sudah siap menggelar salat Idul Fitri 1443 H.

Anies percaya kegiatan itu mampu menambah semangat dalam merayakan kemenangan di Idul Fitri mendatang.

“Kemenangan tinggal selangkah lagi. Mari kita rayakan dengan bersyukur atas nikmat-Nya yang tak pernah bisa diukur,” katanya.

“Sekaligus kami kabarkan Jakarta International Stadium siap menyambut jemaah salat Idul Fitri pada 1 Syawal ini,” ujarnya.

“Semoga ini menambah semarak dan menambah semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah,” sambungnya.

Salat Id di JIS nanti bakal diimami oleh juara nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Qur’an Nasional Tahun 2018, Ustaz Heri Kuswanto.

Pengaturan posisi Imam salat Id di JIS juga sudah diatur.

Nantinya, posisi imam salat Idul Fitri akan berada di ramp barat JIS. Untuk makmum perempuan bakal menempati zona selatan JIS.

“Untuk mengikuti salat Id di JIS, jemaah tidak perlu mendaftar. Namun kami meminta agar jemaah tetap memakai masker,” kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Aceng Zaini.

Panitia juga menyiapkan 60 titik area wudu yang tersebar di 4 tangga (grand stair) timur dan barat, empat unit toilet, ditambah 20 titik keran yang didukung truk pompa PAM Jaya di sisi barat JIS.

Sementara itu, untuk tempat parkir, terbatas 2.000 kendaraan. Jamaah diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan kendaraan umum atau menggunakan kantong-kantong parkir lain di sekitar JIS. (ral/pojoksatu)